Bupati Sehan Landjar Pimpin Tanam Pohon

362 Viewed Eka Pratama 0 respond
Bupati Sehan Landjar Pimpin Tanam Pohon
Bupati Sehan Landjar SH, menunjuk kepada siswa cara menanam pohon yang baik.

PEMERINTAH Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (28/11/2016), menggelar program kegiatan Penanaman pohon dengan tema “Kecil menanam Dewasa memanen”.

Acara tersebut berlangsung di SMP satap Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, dihadiri oleh Bupati Boltim Sehan S Landjar SH, ketua PKK Boltim Ny Nursiwin Dunggio, para Kepala SKPD, Kapolsek kotabunan, Danramil Kotabunan, serta seluruh siswa SD dan SMP di Satap Kotabunan.

Bupati Boltim, Sehan Landjar, dalam sambutanya mengatakan, dimana program ini sangatlah mulia, sebab dapat membantu pertumbuhan kesehatan masyarakat. ”Dengan banyak pohon yang ditanam, maka semakin sehat warga Boltim,”kata Sehan.

Ia menambahkan, dimana program tersebut sudah diatur dalam Peraturan pemerintah. “Agenda ini, sudah menjadi rutin di Indonesia, sebagaimana peraturan Presiden nomor 08 tahun 2008, serta undang undang nomor 16,” tambahnya.

Bupati Sehan Landjar SH, saat membuka kegiatan tanam pohon.

Bupati Sehan Landjar SH, menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tanam pohon.

Bupati menjelaskan, tentang kondisi hutan di boltim yang kian kritis, sehingga perlu dilakukan usaha penanaman melalui para putra putri daerah. “Sudah puluhan ribu hutan kita rusak, sehingga dengan menggiatkan program ini, daerah boltim kedepan akan menjadi daerah yang kaya akan pepohonan, masyarakatnya pun akan sehat karena oksigen yang ada pada pepohonan membantu menyehatkan masyarakat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menghimbau kepada Kapolsek kotabunan agar segera menindak para pelaku ilegaloging. ”Siapapun yang mengolah kayu tanpa izin, silahkan ditangkap dan diproses, karena dinilai merusak hutan diboltim,” tegasnya.

Diketahui bupati Boltim sehan landjar usai menyampaikan sambutan, langsung menuju kelokasi penanaman dan menanam Pohon kayu bersama para siswa SD dan SMP.

(icha/adve)

 

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Rafiqah: 2017 Dandes KK Tembus 15M Lebih

Rafiqah: 2017 Dandes KK Tembus 15M Lebih

Discapilduk KK Gelar Nikah Masal

Discapilduk KK Gelar Nikah Masal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply