Beranda Bolmong Yusuf Detu: Mari Tingkatkan Kebersihan Demi Kesehatan Bersama

Yusuf Detu: Mari Tingkatkan Kebersihan Demi Kesehatan Bersama

20
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengajak semua masyarakat Bolmong untuk terus meningkatkan kebersihan.

Menurut Kepala Dinkes dr Erman Paputungan melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Yusuf Detu mengatakan, hal itu dilakukan agar masyarakat dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih masif saat ini.

“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat agar dapat meningkatkan gerakan kebersihan dengan mencuci tangan mengunakan sabun,” ucap Detu. Kamis (15/10/2020).

Lanjutnya, hal ini juga berkaitan dengan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia, Detu menerangkan bahwa tema HCTPS 2020 adalah Kebersihan Tangan untuk Semua. “Tema tahun ini mengikuti inisiatif global,” terangnya.

Detu pun mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, mencuci tangan merupakan salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penyebaran virus apa pun. “Dan, memastikan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan,” ujarnya.

Tambahnya, menurut WHO, waktu yang ideal untuk mencuci tangan agar bersih adalah 20-30 detik, di mana ada 7 langkah mencuci tangan yang benar untuk mencegah infeksi virus, kuman, dan bakteri.

“Sehingga dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari dan selalu mentaati protokol kesehatan yang ada dalam meningkatkan derajat kesehatan,” tuturnya. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.