Pohon Tumbang dan Satu Unit Rumah Di Pesisir Pantura Bolmong Rusak

20 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – sejak sepekan terakhir, pesisir Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diterpa anggin kencang atau biasa di sebut dengan anggin selatan. Dimana kondisi tersebut telah menyebabkan beberapa pohon yang ada di halaman kantor Bupati Bolmong tumbang dan 1 Unit Rumah semi permanen milik Keluarga Candra Oboy, Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang Timur rusak.

Menurut Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Haris Dilapanga, Informasi ini dirangkum dari laporan masyarakat melalui Call Center Pusdalops. Dimana BPBD Bolmong langsung terjun menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan untuk melakukan Assesment.

“Dari hasil Assesment, terdapat satu unit rumah, milik Candra Oboy dan di Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang Timur, Bolmong rusak di bagian atap, akibat tiupan anggin selatan,” ungkapnya. Senin (15/07/2019).

Lanjutnya, BPBD Bolmong telah melakukan koordinasi dengan BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi manado terkait kondisi cuaca anggin kecang yang menerpa pesisir pantura Bolmong ini.

“Kami lakukan kordinasi untuk meminta penjelasan resmi tentang fenomena angin kencang yang melanda wilayah Pesisir Pantura Bolmong,” bebernya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika ada potensi bahaya pohon tumbang disekitar pemukiman, agar bisa dilakukan penanganan awal dari BPBD Bolmong.

“Kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empar agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melintas di Jalan Trans Sulawesi dan Jalan AKD (Ruas Kaya – Kotamobagu) karena banyak terdapat pohon trembesi yang mudah tumbang dan dikhawatirkan menimpa kendaraan saat melintas,” tuturnya.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

I Wayan Mudiyasa : Ini Cara Medidik Murid Baru Dalam Kegiatan PLS dan MOS

Pemkab Bolmong Gelar Pencanangan BBGRM Ke XVI di Desa Mopait

Related posts
Your comment?
Leave a Reply