Penuhi Kebutuhan Masyarakat, DKP Bolmong Terus Gelar Program Pasar Murah

29 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pasca dilanda musim kemarau yang panjang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) terus menjalakan program pasar murah.

Menurut Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra, meskipun saat ini Kabupaten Bolmong sudah mengalami perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan, namun para petani belum bisa langsung memanen hasil tanamnya, maka DKP Bolmong tetap akan mengelar pasar murah.

“Pasar murah kali ini sudah memasuki tahap ke dua, dan akan digelar di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong. Kemarin jum’at (04/10/2019) DKP sudah megalar pasar murah tahap dua di Kecamatan Passi Timur, dan akan berlanjut ke tiga Kecamatan lainya yakni, Kecamatan Dumoga, Dumoga Barat dan Dumoga Tenggara,” Ungkap Sukra. Selasa (08/10/2019).

Sebelumnya, pada tahap satu, I Nyoman Sukra mengatakan, DKP Bolmong sukses mengelar pasar murah di enam Kecamatan yang ada di wilayah Pesisir Pantai Utara (Pantura) Bolmong.

“Rata-rata persentase pasar murah tahap satu yang di gelar di enam Kecamatan wilaya pantura mencapai angka 90%. Hasil Ini dilihat dari jumlah persediaan beras yang di bawah di setiap titik pelaksanaan pasar murah, yang rata-rata hampir semuanya habis terjual,” ucapnya

Dijelaskannya, pelaksanaan pasar murah tahap dua ini DKP Bolmong tetap bekerjasama dengan Bulog dan 4 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang kemarin telah bekerjasama pada pasar murah tahap 1. “Tetap bekerjasama dengan Bulog dan Gapoktan yang kemarin, karena masing-masing Gapoktan tersebut mepunyai stok beras sekitar 50 ton. Harganya tetap sama, tidak ada yang berubah,” jelasnya.

Tambahnya, pelaksanaan pasar murah ini akan terus berlanjut ke tahap tiga, hal ini dikarenakan masih ada lima Kecamatan lagi yang tersisa setelah pelaksanaan pasar mura tahap dua selesai.

“Kami melihat animo masyarakat yang mengikuti program pasar murah ini sangat tinggi, sehangga kami akan mengajukan kembali surat permohoan pelaksanaan pasar murah tahap tiga kepada pimpinan dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, dengan tujuan agar semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong dapat merasakan program ini ,”tuturnya.

Diketahui, enam Kecamatan pelaksanaan pasar murah tahap satu yakni, Kecamatan Lolak, Kecamatan Poigar, Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Bolaang, Kecamatan Sang Tombolang, dan Kecamatan Passi Barat. Sedangkan untuk tahap dua yakni, di Kecamatan Passi Timur, Kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Barat, dan Kecamatan Dumoga Tenggara. Serta untuk tahap tiga nantinya yakni, Kecamatan Lolayan, Kecamatan Bilalang, Kecamatan Dumoga Timur, Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Dumoga Utara. (Jr)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pemkab Bolmong dan BNI Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembayaran EPBB

Sekda Resmi Buka Diklatsar 218 CPNS Bolmong

Related posts
Your comment?
Leave a Reply