Pemkab Bolmong dan BNI Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembayaran EPBB

33 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk meningkatkan pelayanan dan pendapatan daerah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmog) melalui Badan Keuangan Daerah (BKD), telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, pembayaran EPBB dan Pajak Daerah lainnya, bersama pihak Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Kotamobagu. Jumat (04/10/2019) diruangan rapat lantai II Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong.

Pantauan Kotamobaguonline.com, Penandatanganan Kerjasama itu dilakukan langsung oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone dan Pimpinan Cabang BNI Kotamobagu Adi Ismail, serta turut disaksikan oleh Sekretaris Diskominfo Bolmong, Jenli Mongilong, Kepala cabang BNI Lolak, Jajaran BNI Kotamobagu dan Kepala Bidang Penagihan BKD, Hari Damopolii bersama Stafnya.

Kepala BKD Bolmong, Rio Lombone melalui Kepala Bidang Penagihan Harry Damopolii menuturkan, penandatanganan kerjasama yang dilakukan Pemkab Bolmong dan BNI, semata-mata hanya untuk mempermudah masyarakat Bolmong, melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Dengan melakukan pambayaran EPBB ini, masyarakat Bolmong tidak perlu lagi jauh-jauh untuk menyetor PBBnya, cukup datanggi saja agen-agen BNI yang ada di desa tersebut, setra bisa juga melalui SMS Bangking BNI,” Ungkap Harry.

Dijelaskannya, kontrak kejasama antara Pemkab Bolmong dan BNI, hanya berlaku setiap satu tahun. Sehingga akan dilakukan penandatanganan kerjasama kembali ditahun berikutnya.

“Intinya, dengan adanya pembayaran EPBB ini, dapat mempercepat peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Bolmong, sebab masyarakat sudah sangat mudah melakukan pembayaran PBB,” singkatnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BNI Kotamobagu Adi Ismail menuturkan, secara sistem pihak BNI sangat siap memfasilitasi Pemkab Bolmong, guna mempermudah melakukan pemungutan retribusi PBB melalui pembayaran EPBB

“Nantinya pembayaran PBB akan dilakukan secara elektronik melalui agen-agen BNI yang tersebar di kecamatan-kecamatan dan desa-desa di Kabupaten Bolmong. Sehingga secara otomatis masyarakat dimudahkan dalam pembayaran PBB, karena tidak perlu lagi ke Bank atau ATM yang mungkin jaraknya sangat jauh,” ungkapnya.

Sambungnya, Pemkab Bolmong merupakan daerah pertama di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang mengunakan pembayaran secara EPBB ini.

“Ini yang pertama kali, bahkan se Sulawesi Utara (Sulut), baru Pemkab Bolmong yang mengunankannya, sehingga ini menjadi pilot projek BNI, dan BNI sangat siap untuk melayani,” tuturnya. (Jr)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Peserta Uyo Nanu Harus Berwawasan Luas

Selain Datangkan Investor, Dinas Pariwisata Bolmong Fokus Kembangkan Tiga Kawasan Strategis

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, DKP Bolmong Terus Gelar Program Pasar Murah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply