Najwa Atlet Asal Bilalang, Sabet 2 Medali Emas Sekaligus

127 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Memasuki hari ke-4 perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya tim Porprov Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyabet medali emas.

Sekretaris umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong, Teguh Krisjati membenarkan informasi tersebut.

“Kita berhasil memenangkan medali emas dalam Cabang Olaraga (Cabor) Selam kategori 100 meter dan 50 meter bifin, 2 emas sekaligus yang kita raih,” ujarnya. Kamis (05/12/2019) melalui via telfon usai menerima medali tersebut.

Lanjut, Teguh pun sedikit membeberkan profil singkat dari atlet yang telah mempersembahkan 2 medali emas bagi tim Porprov Bolmong tersebut.

“Ya, atlet tersebut, namanya Najwa Tisya Bounia Mokoginta, umur 16 tahun berasal dari desa Bilalang 3, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolmong, dan saat ini tercatat sebagai siswi di SMA Negeri 4 Katamobagu,” jelasnya.

Tambahnya, saat ini, tim Porprov Bolmong secara keseluruhan telah mengantongi 2 medali emas, 1 medali perak, dan 5 medali perunggu.

“Medali perak diraih dari Cabor karate komite putra, sedanglan perunggu terbagi dari 3 Cabor Selam dan 2 Cabor Karate,” ujar Teguh.

Dia pun sangat optimis bahwa tim Porprov Bolmong masih bisa menambah perolehan medali dari cabor-cabor yang lain.

“Perolehan medali saat ini merupakan bentuk keberhasilan pembinaan yang kita lakukan 2 tahun terakhir ini,” bebernya.

Teguh juga mengharapkan, agar kemajuan olahraga di Bolmong dapat menjadi tanggung jawab bersama, baik antar instansi-instansi terkait dan juga masyarakat. (Jr)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pemkab Bolmong Gelar Nikah Massal 70 Pasang Pengantin

Ini Tujuan Diskominfo Tomohon Kunker Ke Diskominfo Bolmong

Related posts
Your comment?
Leave a Reply