Beranda Bolmong Manfaat dan Fungsi Kartu Tani

Manfaat dan Fungsi Kartu Tani

36
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Kartu Tani yang dibagikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pertanian Bolmong memiliki 3 fungsi dan manfaat yang baik untuk para petani yang menerimanya.

Hal sebagaimana dikatakan oleh Asisten II Setda Bolmong Zainudin Paputungan yang mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam penyerahan secara simbolis Kartu Tani kepada petani se-Bolmong, pada Rabu (04/11/2020) kemarin.

Zainudin menjelaskan sedikitnya ada 3 fungsi dan manfaat kartu tani tersebut. “Ya, Kartu tani tersebut dapat mempermudah petani dalam memperoleh pupuk bersubsidi berdasarkan kebutuhan petani itu sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya, kartu tani juga berfungsi sebagai kartu debit dan alat transaksi penjualan hasil panen.

“Kegunaan ke dua yakni untuk mengajukan permohonan kredit usaha di lembaga perbankan dan lembaga keuangan yang ditunjuk oleh Pemerintah,” terangnya.

Untuk itu, Zainudin berharap agar para petani dapat mengunakan kartu tersebut dengan sebaik mungkin. Gunak untuk meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan petani di Bolmong.

“Kepada 25.761 petani se-Kabupaten Bolmong yang menerima Kartu Tani, diharapakan agar dapat dipergunakan sesuai peruntukannya,” harapnya. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.