Kunker, Gubernur Sulut Serahkan Bantuan Untuk Para Petani di Bolmong

47 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandow telah meberikan bantuan kepada masyarakat Bolmong berupa, bibit Jagung, bibit Padi, Alat Pertanian, dan Inseminasi Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan). Senin (24/02/2020).

Penyerahan bantuan ini, dilaksanakan di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong. Dimana Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang menyerahkan langsung bantuan tersebut, kepada kelompok tani yang hadir pada saat itu.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambuntanya saat itu, mengatakan, penyerahan bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, kepada para petani yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Untuk itu, saya berharap agar masyarakat Bolmong, khusunya para petani dapat memamfaatkan batuan ini, dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, program  Pemprov Sulut saat ini terfokus pada penurunan angka kemiskinan, dimana dalam 4 tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandow telah menurunka angka kemiskinan sebanyak 3 persen.

“Jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) menjadi fokus Pemprov Sulut saat ini,” ujar Bupati.

Untuk itu, sambung Bupati, dengan adanya bantaun dari Gubernur tersebut, dirinya berharapa dapat mampu meningkatkan taraf hidup para petani, nelayan dan UKM yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Bolmang serta mewakili seluru masyarakat Bolmong, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur dan Wagub Sulut atas sejumlah bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Bolmong,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, dalam rangka mewujudkan jargon OD-SK. Pemprov sulut akan terus memperhatikan kesejahteraan masyarakat, di semua bidang.

“Baik bidang pertanian, kesehatan, pendidikan, maupun dibidang lainnya, akan terus didukung oleh Pemerintah, guna menuntaskan kemiskinan yang ada di Provinsi Sulut,” tutur Gubernur.

Diketahui, Gubernur dan Wagub bersama rombongan Pemprov Sulut didampingi Bupati dan Wabub Bolmong melakukan Panen padi dan Jagung bersama. Dalam kegiatan ini juga, turut dihadiri Sekprov Sulut, Ketua TP-PKK, Walikot dan Wakil Walikota Kotamobagu, Aleg Provinsi Sulut, Forkopimda, jajaran Pemprov, jajaran Pemkab Bolmong, Camat, Sangadi, para petani serta masyarakat Bolmong. (Jr)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

417 Peserta Lulus Passing Grade Pada Ujian Tes SKD CPNS Bolmong

Besok, Sat Lantas Polres Bolmong Tempati Kantor Baru di Ibu Lolak

Related posts
Your comment?
Leave a Reply