Disdik Bolmong Kirim 45 Orang Sekolah Ke China

39 Viewed Kotamobagu Online 0 respond
Kotamobaguonline.com BOLMONG – untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan Bolmong telah membuka peluang program Beasiswa Study Abroad University In China, pendidikan D3 dan S1, yang akan di biayai oleh PT Conch North Sulawesi Cemen (PT CNSC) beberapa waktu lalu.
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, program beasiswa Study Abroad University In China ini adalah bentuk kerja sama Pemkab Bolmong dengan PT CNSC. Dimana ada sebanyak 45 orang yang telah mendaftar, pada saat pendaftaran di buka pada bulan juni lalu.
“45 orang ini adalah putra dan putri Kabupaten Bolmong, dimana mereka telah siap tinggal di china untuk mengikuti program beasiswa tersebut ” ungkap Renti. Rabu (10/07/2019).
Lanjutnya, saat ini berkas atau persyaratan 45 orang ini telah berada di meja pihak PT CNSC untuk mengikuti tes seleksi lanjutan, siapa-siapa yang nantikan akan di pilih untuk mendapatkan beasiswa ini.
“Dari 45 orang ini tidak semunya akan di pilih oleh piha PT CNSC, karena disaat mereka mebuka peluang beasiswa ini, mereka tidak menentuka berapa kuota yang akan mereka terima, namun saya berharap 45 orang ini semuanya bisa lulus seleksi,” harapnya.
Disisi lain, Renti juga berharap agar pihak PT CNSC dapat melibatkan pihak Pemkab Bolmong dalam tes seleksi yang akan mereka laksanakan.
“Minimal ada perwakilan dalam tes seleksi nantinya, dimana perwakilan ini dilibatkan sebagai tim penilai siapa-siapa yang lulus dan mendapatkan behasiswa tersebut. Sehingga jika nanti ada pertanyaan tentang mengapa mereka yang lain tidak lulus maka ada yang bisa menjelaskan,” tuturnya.
Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bagun Lingkungan Desa, Marsidi Terima Penghargaan Kalpataru 2019

Jurnalis Bolmong Sabet Juara 1 di Lomba Fotografi Hari Bhayangkara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply