Beranda Bolmong Data Sementara, 186.017 Jiwa Penduduk Bolmong Sudah Mengantongi e-KTP

Data Sementara, 186.017 Jiwa Penduduk Bolmong Sudah Mengantongi e-KTP

21
0
2019 Pemkab Bolmong Lanjutkan Program Kawin Masal
Iswan Gonibala

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang akan mengurus Kartu Tanda Penduduk elekronik (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta surat lainya yang bersangkutan dengan identitas.

Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala menuturkan, mayoritas penduduk Bolmong yang wajib e-KTP hampir semua sudah mengantongi e-KTP.

“Berdasarkan data yang ada, jumlah wajib e-KTP di Bolmong sebanyak 186.796 orang, dari jumlah tersebut, yang sudah melakukan perekaman e-KTP sebanyak 186.173 orang,” ujarnya. Minggu (09/08/2020).

Lanjutnya, untuk jumlah yang belum merekam e-KTP sebanyak 623 orang sedangkan yang sudah mengantongi e-KTP sebanyak 186.017 orang.

“Maka, jika dihitung persentasenya, yang sudah merekam e-KTP sebanyak 99 persen, dan yang belum sebanyak 1 persen,” ungkapnya.

Sambungnya, sementara yang sudah merekam e-KTP tapi belum mengantongi e-KTP sebanyak 156 orang.

“Kami memastikan saat ini blangko e-KTP yang ada di Disdukcapil masih memadai,” bebernya.

Gonibala pun mengimbau kepada masyarakat yang sudah lama melakukan perekaman e-KTP namun belum mendapat e-KTP agar segera melapor ke Disdukcapil.

“Yang sudah lama merekam dan belum mendapat e-KTP diharapakan agar segera melapor, karena beberapa waktu lalu server kami mengalami gangguan, sehingga di ganti dengan server baru dan kami menduga ada data-data yang sudah tidak bisa dikembalikan lagi. Untuk itu, kita harapkan agar datang melapor,” tuturnya. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.