Beranda Bolmong Bupati Yasti Terima Kunker Pjs Bupati dan Jajaran Pemkab Bolsel

Bupati Yasti Terima Kunker Pjs Bupati dan Jajaran Pemkab Bolsel

50
0
Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoago dan Jajaran Pemkab Bolmong Foto Bersama Pjs Bupati Dr Hi Praseno Hadi MM Ak CA dan Jajaran Pemkab Bolsel. (Foto: Jr)
Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoago dan Jajaran Pemkab Bolmong Foto Bersama Pjs Bupati Dr Hi Praseno Hadi MM Ak CA dan Jajaran Pemkab Bolsel. (Foto: Jr)

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Dr Hi Praseno Hadi MM Ak CA. Selasa 20/10/2020).

Bertempat dipelataran Kantor Bupati Bolmong, Pjs Bupati bersama rombongan jajaran Pemkab Bolsel disambut langsung oleh Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, Asisten I dan II, para kepala-kepala OPD dan para ASN yang ada di lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam sambutanya, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan selamat datangan di Kabupaten bolmong kepada Pjs Bupati Bolsel dan jajarannya dengan ucapan bahasa adat Bolmong “Dega’ Nion Don Kita Komintan”.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Pemkab Bolomong, saya mengucapkan selamat datang kepada Pjs Bupati Bolsel berserta jajaranya di Kabupaten Bolmong. Kita semua ini bersaudara, hanya saja terpisah admistrasi terkait pembangunan di wilayah masing-masing,” ujar Bupati Yasti.

Bupati Yasti menjelaskan, Kabupaten Bolmong merupakan induk dari tiga Kabupaten dan satu Kota yang ada di Bolmong Mongondow Raya (BMR), dengan luas wilayah kurang lebih 4080 Km persegi.

“Hampir 30% luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah Kabupaten Bolmong dengan jumlah penduduk kurang lebih 250.783 jiwa, yang tersebar di 15 Kecamatan, 200 Desa dan 2 Kelurahan,” jelas Bupati Yasti.

Lanjut, Bupati Yasti mengatakan, Kunker Pjs Bupati dan jajaran Pemkab Bolsel kali ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahim serta menguatkan kembali hubungan sinergitas antara Pemkab Bolsel dan Pemkab Bolmong.

“Memang ada sedikit kesulitan menjadi daerah induk, tapi Alhamdulillah dari tiga kabupaten dan satu kota yang ada di BMR, Kabupaten Bolsel pertama kali yang menyelesaikan urusan permasalahan aset. Dan insya allah dalam waktu dekat ini, Kabupaten Bolmong Utara dan Kota Kotamobagu juga akan segera menyusul,” ucap Bupati Yasti.

Sementara untuk Kabupaten Bolmong Timur. Bupati Yasti mengatakan berhubung saat ini masih Pjs Bupati di Boltim, dirinya berharap untuk dapat segera menyelesaikan.

Tak lupa juga Bupati Yasti mengungkapkan bahwa dalam menjaga penyebaran wabah Covid-19, Pemkab Bolmong telah menerapkan program 3M yakni mengunakan Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

“Ini langkah kami untuk menjaga dan memutuskan penularan Covid-19 di Kabupaten Bolmong,” ungkap Bupati Yasti di hadapan Pjs Bupati Bolsel.

Sementara itu, Pjs Bupati Bolsel Dr Hi Praseno Hadi MM Ak CA, mengucapkan banyak terimaksih kepada Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang sudah mau menerima dan menyambut kedatangan kami di Kabupaten Bolmong.

“Terimakasih, saya dan Bupati Yasti sudah lama berteman, untuk itu, kedatangan saya dan jajaran Pemkab Bolsel kali ini selain bersilaturahim dalam kekeluargaan juga sebagai penguatan kembali sinergitas antara Pemkab Bolsel dan Pemkab Bolmong,” ucapnya.

Lanjutnya, Kabupaten Bolmong adalah induk dari tiga Kabupaten dan satu Kota, sehingga Kunker kali ini bisa diibaratkan sebagai anak yang datang meyapa dan bersilaturahim dengan Ibunya.

“Betul kata Bupati Bolmong, kita ini sama satu keluarga yang terpisah admistrasi Pemerintahan. Sehingga menurut saya, permasalahan aset yang telah selesai antara Pemkab Bolsel dan Pemkab Bolmong adalah bentuk nyata dukungan anak kepada ibunya,” ujarnya Pjs Bupati Bolsel. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.