Bupati Sambut Hangat Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka ke Bolmong

62 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menerima kunjungan dari Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P, MM, M.Tr (Han) bersama rombongan. Selasa (11/02/2020) sore tadi, di Kantor Bupati Bolmong.

Bupati Dra Hj Yasti Soperedjo Mokoagow, saat ditemui, usai pertemuan tersebut menjelaskan, maksud dan tujuan Pangdam XIII/Merdeka berkunjung ke Bolmong terkait dengan beberapa hal.

“Diantaranya, yakni persiapan lahan untuk pembangunan Komando Resor Militer (Korem) di Bolmong,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, untuk Lahan pembangunan Korem tersebut sudah ada, dan saat ini sedang dalam tahap pembuatan sertifikat oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Negara (BPN) Bolmong.

“Luas lahan yang disediakan untuk pembangunan Korem yakni 30 Hektare, karena luasnya sudah lebih dari 10 Hektare, maka lahan tersebut harus dibuatkan sertifikat, dan hal itu merupakan kewenangan Kanwil BPN Bolmong,” jelas Bupati.

Sambung Bupati, jadi, untuk pembangunan Korem tinggal menunggu sertifikat, dan jika itu sudah ada, maka Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P, MM, M.Tr (Han) akan memberikan ijin untuk pembangunan Korem di Kabupaten Bolmong.

Tak hanya itu, hal lain yang dibicarakan dalam pertemuan kurang lebih berlangsung selama 1 jam tersebut adalah persiapan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) di Bolmong Raya.

“Ya, Pangdam juga membahas mengenai persiapan Latsitarda di Bolmong Raya,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, kata Bupati, membahas mengenai rencana kedatangan petinggi Akademi Militer (Akmil) yang rencananya akan menyambangi Bolmong pada Jumat pekan ini.

“Nanti pada tanggal 14 Februari ada Gubernur Akmil yang akan berkunjung ke Bolmong. Kedatangan itu untuk melihat lokasi-lokasi pelaksanaan Latsitarda di Bolmong,” beber Bupati.

Terpisah, Kasubag Humas Setda Bolmong Feibby Suangi mengatakan, pada malam sebelumnya, yakni Senin (10/02/2020) pukul 20.00 WITA, Bupati Bolmong juga sudah sempat menghadiri undangan perkenalan dan tatap muka dengan Pangdam XIII/Merdeka.

“Ya, Ibu Bupati menghadiri undangan perkenalan dan tatap muka yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Kota Kotamobagu. Di sana, Bupati juga sempat memberikan cenderamata berupa plakat lambang daerah kepada Pangdam XIII/Merdeka,” tungkasnya. (Jr/Adve)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tatong Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang

Entry Meeting, Bupati Bolmong Tegaskan Seluruh OPD Fokus Dampingi Pemeriksaan BPK RI

Related posts
Your comment?
Leave a Reply