Irup Hari Pahlawan, Bupati Bolmong: Mari Jaga Keutuhan NKRI

46 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), mengelar Upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke 74 di Tahun 2019. Senin (11/11/2019) di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, sekaligus membacakan Amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara. Dimana Bupati mengajak segenap Anak Bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata, menjadi sia-sia,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Lanjut Bupati, jangan mudah terprovokasi denga hasutan isu-isu hoax yang dapat mengakibatkan konflik dengan sesama saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air.

“Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” beber Bupati.

Untuk itu, tambah Bupati, mari jadikan peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum membangkitkan semangat berinovasi anak-anak bangsa sebagai pahlawan masa kini dengan melakukan aksi-aksi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa,” kata Bupati.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan para pejuang terdahulu, perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati setiap insan warga negara Indonesia.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, yang dapat menjadi bangsa yang besar,” tutur Bupati.

Diketahui, Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di dermaga Labuan Uki, yang dipimpin langsung oleh Bupati dan dihadiri oleh Ketua DPRD Bolmong, Sekretaris Daerah, para veteran pejuang dahulu, Forkopimda, dan segenap ASN serta siswa-siswi perwakilan Sekolah di lingkup Pemkab Bolmong. (Jr)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Amankan Pilsang, Camat Dumoga Barat Bentuk Pos Jaga di 8 Desa

Calon Sangadi Yang Menang dan Terpilih Dapat Peringatan Dari Polres Kotamobagu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply