Aliansi Masyarakat Desa Bakan Siap Berjuang Untuk Kemakmuran Masyarakat

39 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com BOLMONG – Sekelompok tokoh pemuda yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Desa (AMD) Bakan, menyatakan siap mengawal dan berjuang bersama sama dengan masyarakan yang ada di desa Bakan untuk mewujudkan kehidupan yang makmur adil dan sejahtera.

Mereka menilai, sudah saatnya masyarakat di desa Bakan harus bangkit merebut kembali harkat dan martabatnya yang selama ini dininali sudah terzolimi.

Seperti yang dikatakan Ketua AMD Bakan, yang juga salah 1 pendiri, Jun Mokoagow, bahwa sebagai masyarakat Bakan dirinya bersama kawan kawan akan berusaha untuk mengembalikan kepercayaan diri, harkat dan martabat masyarakat Desa Bakan, baik laki laki maupun perempuan sehingga mampu menikmati hak-haknya.

Dia mengakui saat ini telah dibentuk sebuah Aliansi dengan Visi dan misi terwujudnya kehidupan masyarakat Desa Bakan, yang adil dan sejahtera.

” Tujuan kami untuk mengembalikan kedaulatan masyarakat Desa Bakan untuk mempertahankan hak hak ekonomi, sosial, budaya, politik, mempertahankan dan mengembangkan kearifan lokal seperti mengelolah kekayaan alam yang ada di desanya, serta membela dan memperjuangkan pengakuan, penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak hak masyarakat Desa Bakan,” ungkap mantan Ketua Pemuda ini.

Ia menambahkan, Aliansi ini selain untuk masyarakat Desa Bakan sendiri, juga warga dari luar yang peduli akan desanya, yang kesemuanya tentu di bingkai dengan aturan yang tertuang dalam AD/ART Aliansi, tambahnya.

” Intinya, kehadirian AMD Bakan, sebagai wadah kebebasan berkumpul dan berserikat sebagai mahluk Tuhan, baik secara Nasional maupun Internasional yang dilindungi oleh UU, yang tujuannya tidak lain terwujudnya masyarakat Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan bermartabat secara budaya, dengan prinsip keberagaman, kebersamaan, keadilan, keseimbangan, kesetaraan gender, hak azasi manusia, berkelanjutan, dan membela, serta memperjuangkan warisan kakek nenek mereka,” tandas Jun Mokoagow yang diiyakan oleh pendiri, dan pengurus Aliansi lainnya.

Untuk diketahui, AMD Bakan Bolmong ini terbentuk berdasarkan Akta Notaris dari Nasrun Koto bernomor 19, Oktober 2019. Di mana, dalam AD/ART, Aliansi ini terdiri dari Dewan Kehormatan, Penasehat, KSB dan para wakilnya. Mereka yang masuk dalam struktur AMD Bakan, selain para tokoh pemuda, juga para tokoh masyarakat, perempuan, aktivis. Untuk lambangnya, AMD Bakan mengambil simbol Raja Bogani, kepalan tangan, serta peta gambaran Kabupaten Bolaang Mongondow, dengan warna dasar bendera putih.***

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati: Pemuda Indonesia Harus Mampu Taklukan Dunia

Bupati Apresiasi Kegiatan Kemah Bakti VI Gerakan Pramuka Kwarcab Bolmong Tahun 2019

Related posts
Your comment?
Leave a Reply