10 Desa di Bolmong, Dapat Bantuan Pangan Gratis Dari DKP

29 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) salurkan Cadangan Pangan gratis, berupa beras premium sebanyak 10 ton.

Hal ini, sebagaimana yang dikatakan Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra. “Ya, penyaluran cadangan pangan gratis ini, disalurkan di 10 desa yang tersebar di Kabupaten Bolmong,” ungkap Sukra. Senin (21/10/2019).

Menurutnya, hal ini menindak lanjuti Peraturan Bupati No 20 Tahun 2017 Tentang Cadangan Pangan Pemerintah dan Surat Keputusan Bupati No 319 Tentang  Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana.

“Jadi sasaran penyalurannya berdasarkan permohonan atau proposal yang masuk ke DKP melalui Bidang Ketersedian dan Cadangan Pangan,” jelasnya.

Dijelaskannya, bantuan cadangan pangan gratis ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab), kepada masyarakat Bolmong yang terdampak kekeringan dan gagal panen akibat musim kemarau yang panjang.

“Harapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, semogah dengan adanya bantuan Cadangan Pangan gratis ini dapat memabantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan, dan untuk tahun ini DKP hanya memiliki 10 ton cadangan pangan, semogah bisa bertambah ditahun depan agar bisa lebih banyak lagi Desa yang dapat disentu” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Cadangan Pangan, Bida Makalalag, menuturkan bahwa, proses penyaluran cadangan pangan gratis ini dibagi dalam dua tahap. Yakni tahap pertama pada tanggal 15 dan tahap kedua tanggal 18 Oktober.

“Besok terakhir penyaluran cadangan pangan gratis untuk tahap dua yakni di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara,” bebernya.

Dijelaskannya, setiap Desa itu, menerima satu ton beras premium untuk dibagikan di setiap Kepala Keluaraga (KK) yang ada di Desa tersebut.

“Rata-rata jumlah KK penerima di setiap Desa itu bervariatif, dari 50 KK hingga 200 KK. Dan para penerima ini sudah melalui tahap verifikasi oleh tim DKP Bolmong,” tuturnya. (Jr)

 

Berikut Nama-nama Desa yang menerima Cadangan Pangan

 

Desa Lolak – Kecamatan Lolak

Desa Lolanan – Kecamatan Sangtombolang

Desa Maelang – Kecamatan  Sangtombolang

Desa Komangaan – Kecamatan  Bolaang

Desa Solimandungan I – Kecamatan Bolaang

Desa Solimandungan Baru   – Kecamatan Bolaang

Desa Langagon I – Kecamatan Bolaang

Desa Inobonto I – Kecamatan Bolaang

Desa Nonapan – Kecamatan Poigar

Desa Konarom – Kecamatan Dumoga  Tenggara

 

Sumber DKP Bolmong.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Formasi Rekrutmen CPNS Bolmong Tahun 2019

Oktober dan November Jadwal Pengumuman Formasi dan Pendaftaran Rekrutmen CPNS Bolmong

Related posts
Your comment?
Leave a Reply