Yasti Resmikan Pos TNI AL Labuan Uki

144 Viewed Eka Pratama 0 respond
Yasti Resmikan Pos TNI AL Labuan Uki
Bupati Bolmong, Yasti Mokoagow, melakukan pengguntingan Pita Pos TNI AL, di Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati  Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (20/03/2018), menghadiri peresmian Pos TNI AL dan ditandai dengan penekanan tombol sirine pertama, penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita di Pelabuhan Labuan Uki Kecamatan Lolak.

Dalam peresmian Pos TNI AL tersebut turut dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII Manado Lakasamana Pertama TNI, Ahmadi Heri Purwono SE MM, bersama jajarannya, Forkopimda Bolmong, Anggota DPRD Bolmong, pimpinan SKPD, Komandan Batalyon Armed 19 Lolak, Komandan Detasemen Pelopor Brimob Inuai, Kepala Syahbandar Pelabuhan Labuan Uki, Camat dan Sangadi.

Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan, dengan diresmikan pos AL ini semoga akan berdampak pada peningkatan keamanan dan kenyamanan serta kesejahteraan mayarakat pesisir di bolmong.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Komandan Lantamal VIII Manado, atas kepedulian TNI AL dalam menjaga dan mengamankan wilayah peraiaran di bolmong,” ungkapnya.

Kabupaten Bolmong kata Yasti memiliki perairan yang sangat strategis, karena sering dijadikan jalur pelayaran kapal-kapal niaga maupun kapal penangkap ikan. Sehingga sangat rawan terhadap pencurian berbagai kekayaan laut, termasuk perdagangan manusia, penyeludupan barang-barang ilegal dan narkoba, termasuk juga pintu masuk teroris serta aktivitas pengeboman dan pencurian ikan.

“Untuk itu dengan diremikan pos ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja personil TNI AL agar selalu peka terhadap berbagai dinamika kehidupan masyarakat nelayan, sekaligus mampu memberi kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di bolmong,” ujarnya.

Sesuai dengan peran dan fungsi TNI AL kata Srikandi Bolmong ini, dalam membangun kekuatan pertahanan, dapat juga meningkatkan fungsi dan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai stakeholder terkait termasuk masyarakat sekitar. Terutama dalam menghindari konflik yang akan terjadi.

“Saya juga berharap dengan keberadaan Pos TNI AL ini dapat bermanfaat bukan hanya dari segi keamanan, politik dan sosial juga segi ekonomi, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung mannfaat dari pos ini,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Panwaslu Bolmut Launching Satgas Anti Money Politik dan Anti Intimidasi

Panwaslu Bolmut Launching Satgas Anti Money Politik dan Anti Intimidasi

Pemkab Bolmong dan PT CNSC Sepakat Kerjakan Tenaga Kerja Lokal

Pemkab Bolmong dan PT CNSC Sepakat Kerjakan Tenaga Kerja Lokal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply