Beranda Berita Utama Tatong Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

Tatong Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

10
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Tingginya instensitas curah hujan yang disertai angin kencang di Wilayah Kota Kotamobagu dan sekitarnya, menjadi perhatian Pemerintah Kota untuk terus memberikan himbauan agar masyatakat tetap waspada terhadap terjadinya bencana alam.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara, agar kewaspadaan dini harus diperhatikan masyatakat terutama yang tinggal di bantara sungai maupun di yang tinggal di bawah lereng pegunungan.

“Cuaca saat ini terbilang ekstrim sehingga masyarakat diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir dan tanah longsor. Terutama mereka yang tinggal di bantara sungai maupun di lereng gunung,” kata Tatong Bara, Minggu (17/01/2021) kemarin.

Walikota juga mengajurkan agar masyarakat untuk sementara waktu tidak menempati rumah yang dekat dengan Daerah Aliran Sungai dan lereng gunung seperti yang ada di Kotulidan Kelurahan Gogagoman, Ilongkow Kelurahan Kotobangon, Kampung Baru Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Sinindian, Kelurahan Mogolaing, Molinow dan Mongkonai.

“Kita harus mencari tempat yang aman agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor,” terang Tatong bara.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, berharap agar masyarakat langsung menghubungi pihak terkait seperti pemerintah kelurahan jika terjadi bencana agar langsung bisa teratasi oleh pemerintah dan istansi terkait seperti BPBD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.