Beranda Berita Utama Simulasi TPS KPU Bolmong Bisa Disaksikan Lewat Live Streaming

Simulasi TPS KPU Bolmong Bisa Disaksikan Lewat Live Streaming

56
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan mengelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (02/12/2020) besok di lapangan da’agon Desa Lolak, Kecamatan Lolak.

Hal itu, diungkapkan langsung oleh Komisioner KPU Bolmong Hasrul Dumambow saat memberikan materi pada kegiatan media Gathering dengan sejumlah media yang ada di Kabupaten Bolmong. Selasa (01/12/2020).

Menurut, Hasrul, dalam pelaksanaan simulasi besok, KPU Bolmong akan menerapkan 15 aturan baru protokol Covid-19 dalam pemungutan suara di TPS.

“Mulai dari tempat pemungutan suara, peserta pemilih dan penyelengara KPPS harus steril semua, bahkan dalam setiap saat akan dilakukan penyemprotan desinfektan sebagai langka untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Hasrul.

Lanjutnya, selain itu, di TPS juga dilakukan pembatasan jumlah pemilih demi mencegah kerumunan masa, dan setiap pemilih harus mengunakan masker ketika berada di TPS.

“Sebelum melakukan pencoblosan, para pemilih sudah melalui protokol Covid-19 yang telah tersedia di setiap TPS, mulai dari tempat cuci tangan hingga pengukuran suhu tubuh,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam pelaksana simulasi besok, masyarakat Bolmong juga bisa menyaksikan langsung pelaksanaannya lewat live streaming di channel YouTube dan Akun Facebook KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Hal ini, dilakukan guna mencegah terjadi kerumunan di dalam pelaksanaan simulasi besok. Jadi, untuk masyarakat Bolmong yang ingin mengetahui tata cara pencoblosan di TPS, silakan menyaksikan simulasi lewat channel tersebut,” tuturnya. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.