Beranda Berita Utama Semoga Setelah Vaksinisasi Covid-19 Perekonomian Normal Kembali

Semoga Setelah Vaksinisasi Covid-19 Perekonomian Normal Kembali

95
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sejumlah masyarakat menaruh harapan agar setelah dilakukan Vaksinisasi Virus Corona berskala besar, dapat membuka kembali peluang bagi para pemilik usaha untuk beraktivitas tanpa pembatasan jam lagi dari Pemerintah.

“Semoga setelah dilakukan Vaksinisasi maka Covid-19 akan segera pergi sehingga kami dapat kembali berusaha membangun perekonomian dengan normal seperti sediakala,” kata Mei, salah satu pemilik usaha di Kotamobagu Barat.

Harapan ini pun langsung ditanggapi oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Herman Aray. Menurutnya, pemberlakuan kembali jam untuk usaha untuk normal, tinggal menunggu kordinasi dengan Kepala Daerah dan Dinas terkait.

“Tentunya kita akan kordinasi dengan Pimpinan dan benerapa dinas terkait. Apalah setelah seluruh masyarakat di Vaksinisasi bisa kembali ke aktivitas normal seperti sediakala atau bagaimana selanjutnya. Kita tunggu saja informasinya,” terang Aray, Rabu (06/01/2021) siang tadi.

Ia juga mengatakan, di Kota Kotamobagu sendiri untuk jam aktivitas usaha sudah dibuka kembali, yakni bagi pemilik usaha pertokoan dibuka pada jam 7:30 WITA hingga jam 21:00 WITA bagi swalayan. Ada juga minimarket yang dibuka 1×24 Jam.

“Yang penting kita sangat berharap meskipun Vaksinisasi akan digelar akan tetapi semua masyarakat harus mengikuti protokoler kesehatan atau Prokes. Untuk informasi juga yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kotamobagu, pertama di vaksin adalah Tenaga Kesehatan serta istansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni TNI dan Polri serta Satpol PP, baru seterusnya sampai kepada masyarakat,” ungkap Aray.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.