Sekda Bolmong Irup Hari Kartini

453 Viewed Eka Pratama 0 respond
Sekda Bolmong Irup Hari Kartini
Nampak Komondan Upacara Hari Kartini lingkup Pemkab Bolmong, Linda Lahamesang, saat melaporkan kepada Irup.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Ashari Sugeha, Jumat (21/04/2017), bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada peringatan hari Kartini ke 138 tahun 2017.

Upacara hari kartini yang dirangkaikan dengan apel Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri), dilaksanakan di halaman kator Bupati Bolmong, itu berlangsung penuh khidmat. Sementara bertindak sebagain komondan upacara Linda Lahamesang.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, Drs Ashari Sugeha, menyampaikan peringatan hari Kartini merupakan momentum yang sangat berarti bagi kita semua.

“Karena di hari ini kita mengenang kembali jasa-jasa ibu Kartini, selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan di Indonesia. Dimana perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa besar, dalam membentuk karakter generasi bangsa kita,” kata Ashari.

Dikatakannya, kemampuan ini tentunya membutuhkan pondasi yang kuat serta kepercayaan diri tinggi. Dan kemampuan ini pula yang mendasari ibu Kartini dalam merubah tatanan kehidupan masyarakat, terkait dengan posisi kaum perempuan.

Dia juga mengatakan perjuangan  Kartini dalam mesejajarkan harkat, martabat dan kedudukan perempuan patut menjadi contoh dan motivasi, inspirasi bagi kita semua.

“Pesan saya, peran permpuan dalam berbangsa dan bernegara saat ini sangatlah besar, karena kodrat seorang perempuan sebagai ibu bagi anak-anak dan istri pendamping suami dalam rumah tangga sangat menentukan kemajuan suatu bangsa, perempuan sebagai ibu merupakan tanggung jawab besar untuk menyiapkan sumber daya manusia yang utuh, sebagai pelaku dalam pembangunan Indonesia dan daerah kabupaten Bolmong, khususya pemeberdyaan kaum perempuan sebagai bagian motor penggerak sebagai dasar pendidikan awal bagi generasi,” tuturnya.

Mengakhir sambutanya, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kaum perempuan di Kabupaten Bolmong, yang selama ini turut berpartisipasi  dan berperan aktif serta memberikan kotribusi nyata, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembagunan dan kemasyarakatan di daerah ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Rini Sugeha Korompot, Pimpinan Perangkat Daerah dan Pejabat eselon III dan IV bersama staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

(jumrin potabuga) 

 

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Pemkot KK Gelar Sosialisasi Sistem Penataan Kearsipan

Pemkot KK Gelar Sosialisasi Sistem Penataan Kearsipan

Pemkot KK Peringati Hari Kartini Ke-138

Walikota Tatong Bara Irup Hari Kartini Ke-138

Related posts
Your comment?
Leave a Reply