Beranda Berita Utama Sebanyak 1.419 Orang Kotamobagu Siap Di Vaksin Pertama

Sebanyak 1.419 Orang Kotamobagu Siap Di Vaksin Pertama

51
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Upaya pemerintah untuk memerangi Covid-19 terus dilakukan. Disamping telah menerapkan Protokoler Kesehatan dengan menganjurkan agar masyarakat memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, kini upaya Imunisasi Vaksinasi Corona juga menjadi cara ampuh dalam mencegah penyebaran penyakit menular dan berbahaya ini.

Hal ini juga terus dikampanyekan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sehingga daerah ini terbebas dari virus yang telah menelan banyak korban jiwa ini.

Sementara, untuk Wilayah Kota Kotamobagu, sebanyak 1.419 orang akan divaksin setelah Pemerintah Sulawesi Utara mendistribusikan Vaksin tersebut.

Hal ini sebagaimana diinformasikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot. Namun kata dia, setelah Pemkot Kotamobagu menerima jatah Vaksin, baru tenaga kesehatan yang akan menerima Vaksinisasi.

“Sesuai aturan yang pertama mendapatkan vaksin adalah tenaga kesehatan. Vaksin ini juga sudah melalui pengujian berkali-kali sehingga sangat aman untuk kesehatan kita semua,” terang Tanti, Kamis (07/01/2021) siang tadi.

Bahkan, Walikota Ir Hj Tatong Bara, mengatakan dirinya juga sudah siap untuk divaksin jika jadwalnya telah tiba.

“Saya juga, jika datang waktunya siap divaksin. Para politisi, pejabat, dan tenaga kesehatan  wajib,” tegas Tatong Bara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.