Beranda Berita Utama Proyek Pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Tahap Lelang

Proyek Pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Tahap Lelang

24
0
Proyek Pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Tahap Lelang
Zulfadli Binol

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk percepatan pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2019 ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI) telah mengucurkan Dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp32,6 miliar. Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong Zulfadli Binol.

“APBN Rp32,6 miliar dari Kemenhub RI untuk pembangunan Bandara di Kabupaten Bolmong itu sudah final. Ini tidak lepas dari kerja keras Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow  dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk yang terus melakukan kordinasi dengan pihak Kemenhub RI,” ungkap Binol.

Zulfadli menjelaskan bahwa, anggaran lanjutan pembangunan bandara sebesar Rp32,6 miliar ini terdiri dari beberapa bagian pembangunan, diantaranya Lanjutan Pekerjaan Tanah Bandara yakni sebesar Rp 26,35 miliar, Pengawasan Pengembangan Sisi Darat dan Sisi udara Rp1,25 miliar serta Pekerjaan Pengadaan dan Pemasangan Pagar Batas Lahan Bandara sebesar Rp5 miliar.

“Ini merupakan program Kemenhub RI dalam pengelolaan dan penyelenggaraan transportasi udara. Anggaranya sudah Final dan saat ini LPSE Kemenhub RI sudah melakukan pelelangan terkait program lanjutan pembangunan bandara Loloda Mokoagow yang di bandrol Rp32,6 miliar tersebut,” jelasnya.

Dirinya berharap agar seluruh steakholder dan masyarakat agar dapat bersama mengawal proses pembangunan bandara Loloda Mokoagow ini sampai pada tahap akhir.

“Mari kita kawal sama proses pembangunan bandara ini, karena tanpa dukungan semua pihak pembangunan ini tak dapat berjalan baik,” tuturnya.

jumrin potabuga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.