Pendidikan Jadi Perhatian Paslon Yasti-Yanny

524 Viewed Eka Pratama 0 respond
Yasti-Yanny Ajak Warga Bangun Daerah
Yasti-Yanny, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong Terpilih, periode 2017-2022.

Kotamobagu Online, BOLMONG – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), memang sebuah kebutuhan bagi suatu daerah, tak heran jika Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), nomor urut 1, Dra Hj Yasti S Mokoagow-Yanny R Tuuk STh MM, menaruh perhatian serius terhadap dunia pendidikan. Ini terangkat saat kampanye dialogis paslon yang diusung PDIP, PAN, PKB, PKS dan NasDem di Desa Bantik, beberpa waktu lalu.

Calon Bupati (Cabup) Yasti S Mokoagow, berjanji akan meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Bolmong. Bahkan dikatakannya, dirinya bersama Yanny sudah menyiapkan program untuk dunia pendidikan gratis di Bolmong.

“Semua biaya sekolah para siswa akan digratiskan. Sepatu, buku, alat tulis dan pakaian sekolah kami akan biayai,” kata Yasti.

Yasti juga mengungkapkan akan membiayai para siswa ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sudah dikelola Pemprov Sulut. “Saya dan pak Yanny sudah berkomunikasi dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey tentang program tersebut. Pak gubernur sudah menyetujuinya dan siap membantu jika dipercayakan warga memimpin Bolmong,” ungkapnya.

Selain itu, pasangan dengan slogan MenYaTu (Menagkan Yasti-Tuuk), juga telah menyiapkan program untuk mahasiswa dengan memberikan beasiswa. “Setelah selesai SMA semua siswa harus melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi. Caranya: kita akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa hingga menyelesaikan kuliahnya. Sehingga semua generasi muda di Bolmong bisa menjadi insinyur, dokter, ahli hukum, ahli ekonomi, ahli pemerintahan, dan lainnya,” ujarnya.

Lanjut Yasti, nantinya, para mahasiswa berprestasi dan mau menuntut ilmu akan diberikan beasiswa hingga mendapatkan sarjana strata dua.

“Kita juga akan memberikan perhatian khusus terhadap tenaga dokter dengan memberikan beasiswa khusus bagi siswa-siswi berprestasi,” tambahnya.

Disambung Yanny Tuuk, tekad mereka adalah untuk membangun dan memberikan yang terbaik untuk Bolmong. Kata Yanny, hampir semua pembangunan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) melalui dana APBN adalah berkat kerja keras dari Yasti. “Umumnya semua jalan trans di BMR sudah diaspal dan bagus. Waktu lalu, tiap desa juga mendapatkan dana sebesar Rp250 juta melalui program PPID,” ujarnya.

“Jadi warga tidak perlu khawatir dengan komitmen ibu Yasti. Belum saja menjadi kepala daerah, beliau sudah mendatangkan triliunan dana untuk Bolmong, apalagi sudah menjadi bupati. Kami pastinya akan memberikan yang terbaik untuk Bolmong,” tutup Yanny.

Sementara itu, Parmin, satu diantara warga Desa Bantik, menyebut figur Paslon ini, sangatlah tepat untuk memimpin Bolmong.

Ia mengungkapkan Kabupaten Bolmong sangatlah kaya dengan potensi alam. Sayangnya, hingga saat ini potensi tersebut belum dimaksimalkan sehingga perekonomian warga tidak berkembang. “Kami yakin, Yasti dan Yanny adalah sosok yang mampu membangun Bolmong. Apalagi ibu Yasti merupakan salah satu perempuan yang berpengaruh di Indonesia karena pernah menjadi Ketua Komisi V DPR-RI,” ungkap Parmin warga Desa Bantik.

(jumrin/*)

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
2017 Pemkab Bolsel Terapkan Implementasi Daerah Relijius

Herson Tegaskan ASN Bolsel tak Ikut Campur Urusan Politik

Diskop UKM Bolmong Rumuskan Bunga Koperasi 2,5 Persen,

Pemkab Bolmong Proses ASN Terlibat Poltik

Related posts
Your comment?
Leave a Reply