Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Buka Pendaftaran Pemagangan ke Jepang

Pemkot Kotamobagu Buka Pendaftaran Pemagangan ke Jepang

30
0
Pemkot Kotamobagu Buka Pendaftaran Pemagangan ke Jepang
Kepala Dispernaker Kota Kotamobagu, Drs Hidayat Mokoginta. foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), telah membuka pendaftaran bagi warga lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk magang ke Jepang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kota Kotamobagu Drs Hidayat Mokoginta, guna menindak lanjuti surat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Nomor 560/DTKT.III/900/2017 Tanggal 4 juli 2017 perihal seleksi pemagangan luar negeri, yakni ke Jepang.

“Untuk tahun ini, calon yang mendaftar pada pemangangan ke Jepang dibatasi, hanya yang berdomisili di wilayah Provinsi Sulut minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan KTP, KK dan Ijazah terakhir. Pendaftaran pun gratis,” jelas Hidayat.

Dia juga mengatakan, para calon peserta pemagangan nantinya akan mengikuti proses seleksi, yakni test matematika, cek fisik (kesemaptaan), tes kesehatan dan wawancar.

“Proses seleksinya dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober sampai 03 November 2017 mendatang di Manado,” kata dia.

Diketahui pemagangan ini merupakan program kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (RI) serta Pemerintah Jepang untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

(Kifly Koto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.