Pemkab Bolmong Terima 92 Mahasiswa PPM

93 Viewed Samsu Melangi 0 respond
Pemkab Bolmong Terima 92 Mahasiswa PPM
92 Mahasiswa Fakultas Tehnik Yang Akan Melakukan PPM di Desa Sauk

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima 92 Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado yang akan melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Desa Sauk, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong selama 3 hari kedepan.

Para Mahasiswa ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang SIP MM, di Kantor Bupati Bolmong, Senin (14/01/2019).

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan selamat datang dan selamat melaksanakan PPM, sekaligus mengucapkan terima Kasih kepada Civitas Akademika Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado, karena sudah menempatkan mahasiswanya melaksanakan PPM di Kabupaten Bolmong.

“Kegiatan ini luar biasa manfaatnya bagi Pemerintah dan Masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong, karena memiliki dampak positif yang sangat besar, termasuk bagi anak-anak yang berada di Desa Sauk dimana pastinya akan termotivasi dengan kehadiran Mahasiswa PPM ini,” ujar Sekda.

Lanjut Sekda, ini juga merupakan Penyuluhan tentang Perkembangan Teknologi Industry 4.0 yang memiliki mamfaat sangat besar dan tidak dapat dinilai dengan uang, karena akan memperkenalkan kepada masyarakat apa itu Revolusi Industry 4.0 dimana penyuluhan ini juga sebagai perpanjangan tangan dari Pemkab Bolmong untuk mengkomunikasikan pelestarian alam penanaman Mangrove.

“Jangan perna bosan untuk datang di Kabupaten Bolmong dan semoga akan lebih banyak lagi desa-desa di Kabupaten Bolmong yang akan jadi tujuan Mahasiswa PPM berikutnya, sehingga semakin banyak pula masyarakat yang akan menikmati manfaat dari kegiatan PPM seperti ini,” tutur Sekda.

Sementara itu, Koordinator Mahasiswa PPM, Giovanni Kaunang, dalam laporannya mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa PPM di Desa Sauk yaitu Penyuluhan tentang Antisipasi Perkembangan Teknologi Industry 4.0 yang dilaksanakan di tiap Sekolah SMK khususnya yang ada di Kecamatan Lolak serta dilanjutkan dengan kegiatan Penanaman Mangrove di Desa Sauk.

“Terimakasih Kepeda Pemkab Bolmong karena sudah menerima dan mengijinkan kami untuk melakukan PPM di Desa Sauk selama 3 hari kedepan dan sebagai laporan kami Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin yang melaksanakan PPM ini ada sebanyak 92 orang,” ucap Kaunang.

jumrin potabuga

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Wali Kota Terima Piala Adipura ke 5 Dari Kementerian Lingkungan Hidup

Wali Kota Terima Piala Adipura ke 5 Dari Kementerian Lingkungan Hidup

ASN Setwan Sulut Tandatangani Pakta Integritas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply