Pemkab Bolmong dan BKN Bahas JPT Pratama, Berikut Tahapannya

112 Viewed Eka Pratama 0 respond
Pemkab Bolmong dan BKN Regional Bahas JPT Pratama, Berikut Tahapannya
Ilustrasi

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Rapat Panitia Seleksi (Pansel) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, Senin (21/01/2019) kemarin, terkait seleksi 20 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menghasilkan beberapa putusan.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, yang hadir rapat pansel pada saat itu, mengatakan, pembahasan tersebut terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmong yang mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi. Dan hasil rapat di BKN itu menetapkan bahwa, tahapan penyusunan makalah akan dilakukan pada tanggal 28 sampai 30 Januari 2019 di kantor Bupati Bolmong.

“Untuk presentasi makalah dan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 6 Februari 2019, dan untuk tempatnya nanti disesuaikan, rencanannya bertempat di BKN Regional IX atau Hotel Sutan Raja Kotamobagu dan bisa jadi di Kantor Bupati Bolmong,” ungkap Sekda yang salah satu Pansel dalam seleksi 20 JTP ini.

Lanjutnya, pengumuman tiga besar untuk masing-masing jabatan, akan diumumkan pada tangal 11 Februari 2019. Sementara itu, pengumuman dan  pembekalan calon peserta lolos administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019 di Kantor Bupati Bolmong.

“Pengumaman yang memasuki tiga besar dan pemebekalan calon akan dilaksanakan pada bulan februari serta pelantikan disesuaikan dengan agenda Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” Jelasnya.

Tahlis juga menyampaikan, untuk penyusunan makalah, ASN yang mengikuti seleksi JPT wajib mengetik sendiri dengan menggunakan komputer atau laptop serta untuk jumlah makalah disesuaikan dengan jumlah jabatan  yang dilamar, sementara untuk tema makalah akan disampaikan pada saat penyusunan makalah.

“Jadi, untuk penulisan makalah ASN yang mengikuti JPT harus mengetik sendiri dan disesuaikan dengan jumlah jabatan yang dilamar dan temanya, baru akan disampaikan saat penyusunan,” tutur sekda.

jumrin potabuga

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Proyek Pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Tahap Lelang

Proyek Pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Tahap Lelang

Bupati Bolmong Kuker ke Lombok Barat

Bupati Bolmong Kuker ke Lombok Barat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply