Beranda Berita Utama Pembangunan Pasar Kuliner Kotamobagu Sudah Sesuai Kajian

Pembangunan Pasar Kuliner Kotamobagu Sudah Sesuai Kajian

6
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pembangunan pasar kuliner di area eks RSUD Datoe Bhinangkang, dikabarkan telah melalui sebuah tahapan kajian terkait penggunaan dana Belanja Tidak Terduga (BTT).

Hal ini sebagaimana disampaikan Inspektur Daerah (Inspektorat) Kotamobagu, Rahfan Mokoginta. Menurutnya, pembangunan ini direalisasikan atas usulan serta permintaan para pedagang agar di Wilayah Kota Kotamobagu terdapat sebuah tempat yang refresentatif bagi pedagang makanan.

“Atas usulan inilah sehingga kita melakukan kajian dan mendapati lokasinya di eks RSUD Datoe Bhinangkang. Pada saat kajian teknis juga muncul dua opsi yakni di Pasar Genggulang atau di Eks RSUD Bolmong,” ungkap Rahlan, Jumat (08/01/2021) pagi tadi.

Ia juga mengatakan, diputuskan tempatnya di Eks RSUD Bolmong, lantaran untuk pasar Genggulang tidak bisa diintervensi dengan dan BTT karena belum beroperasi dan tidak berdampak Covid-19.

“Jika kita paksakan tempo hari di Pasar Genggulang, maka jelas ini akan keliru. Alasannya pada bangunan pasar tersebut itu bersifat umum dan tidak bisa menggunakan dan BTT sebab yang berdampak adalah para pedagang makanan yang kemarin masih menggunakan area jalan Kartini. Pembangunan ini juga sudah kami konsultasikan dengan pihak Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” ungkapnya.

Acuan pembangunan Ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomot 4 Tahun 2020 Tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, Serta Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Inspektorat bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), melakukan pendampingan ke Pemda, agar tidak terjadi kekeliruan dalam pengelolaan serta penggunaan anggaran terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 di daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.