Beranda Berita Utama Pelantikan JPT Pratama Usai Pilkada Gubernur

Pelantikan JPT Pratama Usai Pilkada Gubernur

31
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu, masih menunda pelaksanaan rolling pelantikan sejumlah pejabat yang lolos dalam Ujian Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama eselon II, padahal dikabarkan saat ini sudah mengantongi rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Panglima Birokrat Pemkot Kotamobagu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT.

“Yah, jika tak aral melintang pelaksanaanya setelah usai agenda Pilkada Gubernur. Kemungkinan nanti di awal Bulan Januari tahun depan (2021),” ungkap Sande, Selasa (1/12/2020) siang tadi.

Sekda juga beralasan bahwa jika pergantian dilaksanakan saat ini maka secara otomatis akan menganggu jalanya pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

“Memang kalau pergantian kita laksanakan saat ini maka pasti pengguna anggaran juga berganti. Sementara saat ini kita tau bersama bahwa penyusunan KUA PPAS APBD 2021 sementara dilaksanakan,” terang Sande.

Diketahui, ujian kompetensi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun 2020 dilaksanakan bertempat di ruang kerja Walikota Kotamobagun dan diikuti sebanyak 8 (delapan) orang kepala perangkat definitif. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu yang berlangsung selama 1 (satu) hari. Selanjutnya latar belakang mengapa dilakukan ujian kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II.b) dilingkungan pemerintah Kota Kotamobagu adalah untuk melaksanakan amanat PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS, Pasal 132.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.