Pasar Serasi Kotamobagu Bakal Diubah Jadi Pasar Tradisional Yang Modern

17 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi masyarakat dan para pedagang yang ada di kota Kotamobagu Provinsi Sulut. Pasar Tradisional Serasi yang ada di kelurahan Gogagoman bakal disulap menjadi pasar tradisional yang memiliki konsep modern.

Diubahnya pasar tradisional itu tentunya sudah pasti, dimana pasar ini akan diubah dengan bangunan tiga lantai pemanjang ke atas, memiliki 543  kios dan toko serta jalan lingkar dan tempat parkir yang memadai.

Ahli waris pemilik lahan lahan pasar Serasi, Hi Dolfi Paat saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan saat ini sudah ada investor yang telah siap membangun pasar itu dimana rencana pembangunannya akan dimulai pada bulan Desember 2019 ini.

Tak tanggung-tanggung, ia mengungkapkan Investor ini telah menyiapkan hampir 70 miliard untuk pembangunan pasar.

“ Mereka sudah siapkan 70 miliard untuk pembangunan pasar yang lebih modern, “ Tutur Paat.

Ia menambahkan, dibangun pasar tersebut bertujuan agar masyarakat bisa lebih nyaman bila berbelanja dan pedagang juga bisa lebih nyaman berjualan sehingga pengelolaannya benar-benar memperhatikan aspek pemeliharaan lingkungan yang bersih.

“Sasaran kami pasar tradisional harus dibenahi dan ditata dengan baik, agar masyarakat nyaman ketika berbelanja di pasar,” ujar Paat.

Setelah dioperasikan, lanjut Paat bangunan pasar ini nantinya yang berjualan akan diutamakan para pedagang pedagang lama.

“Kami tetap akan mengutamakan pedagang yang lama yang nantinya menempati kios-kios kaplingan yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Sofian mewakili pihak investor yakni PT Inti Korp Indonesia mengatakan mereka sudah siap untuk membangun pasar ini menjadi lebih modern.

“Konsep bangunannya akan lebih modern, Kita akan membangun awalnya dua lantai saja dengan jumlah kios dan ruko sebanyak 543 ditambah lagi dengan masjid yang akan dibangun dilantai tiga. Saat ini dena bangunannya sudah ada,” Jelas Sofian.

Dolfi paat juga menambahkan, meski pasar ini bukan milik pemerintah daerah namun dia memastikan, pasar modern ini akan meberikan keuntungan besar buat daerah.

“ Pemerintah daerah juga diuntungkan dengan pasar ini lewat pembayaran pajak, jadi semua pasti diuntungkan dan tidak ada yang dirugikan,” Terangnya.

Diapun berharap dengan masuknya investor ini bisa mendapat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat demi kemajuan Kotamobagu kedepan nanti.

“ Sekarang ini kita sudah dapat investor, dan nilai uangnya lumayan banyak hamper 70 miliard, kami berharap pemerintah tidak persulit terutama dalam pengurusan izin-izinnya nanti. Karena niat dan tujuan kami ini tidak lain untuk kemajuan Kotamobagu kedepan, kalau rencana ini sukses pasti pemerintah kotamobagu yang dianggap berhasil,” Tandasnya.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pemerintah Kotamobagu Roling Jabatan Lagi

Kader PAN Ini Akhirnya Dilantik Anggota DPR Kotamobagu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply