Ombudsman Bakal Pantau Aplikasi SIKeMas

208 Viewed Eka Pratama 0 respond
Ombudsman Bakal Pantau Aplikasi SIKeMas
Ahmad Yani Umar

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), dikabarkan akan berada di Kota Kotamobagu, Kamis 18 Oktober 2018 besok.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, bahwa Ombudsman akan bertemu dengan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

“Rencananya Ombudsman datang besok, untuk memantau bagaiman Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu menampung keluhan masyarakat,” ungkap Ahmad Yani Umar, Rabu (17/10/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Statistik, Komunikasi dan Informasi, Fahri Damopolii, juga mengataka Ombudsman nantinya akan memantau Program Aplikasi Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SIKeMas) yang ada di Diskominfo Kota Kotamobagu.

“Ya, Ombudsma akan memantau Aplikasi SIKeMas. Sebab SIKeMas merupakan salah satu yang akan menaikan peringkat Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu didalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat,” ujaar Fahri kepada kotamobaguonline.com.

Diketahui Ombudsman adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Miliki Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggran pendapatan dan belanja daerah Pasal 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia.

kifly koto

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Belajar di Perpustakaan Kotamobagu

Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Belajar di Perpustakaan Kotamobagu

TP-PKK Bolmong Harumkan Nama Provinsi Sulut Ditingkat Nasional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply