Beranda Berita Utama Nayodo Koerniawan Tinjau Kesiapan Bantuan Bagi Korban Bencana Palu

Nayodo Koerniawan Tinjau Kesiapan Bantuan Bagi Korban Bencana Palu

10
0
Nayodo Koerniawan Tinjau Kesiapan Bantuan Bagi Korban Bencana Palu
Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, mengunjungi Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu.

Kunjungan dilakukan Wakil Wali Kota, guna meninjau langsung kesiapan bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang direncanakan akan diberangkatkan hari ini, Jumat (05/10/2018).

Kepada awak media Wakil Wali Kota mengatakan, sebelumnya Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu sudah mengumumkan kepada masyarakat Kota Kotamobagu untuk berempati, menumbuhkan rasa solidaritas kepada para korban yang terkena bencana di Sulawesi Tengah.

“Posisi pemerintah hanyalah memfasilitasi dan koordinasi. Secara teknis diserahkan seluruhnya kepada Baznas untuk membantu bantuan-bantuan tersebut,” ujar Nayodo.

Lebih lanjut kata Wakil Wali Kota, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyara Kota Kotamobagu yang telah berpartisipasi untuk meringankan beban para korban benca.

“Kami mengapresiasi yang sangat dalam dan berterima kasih karena sudah membantu saudara-saudara kita yang berada di Palu, Donggala dan sekitarnnya,” ujarnya lagi.

Sementara Wakil Ketua Baznas Kotamobagu, Jainudin SP, sebagai Koordinator posko penanggulangan bencana mengatakan, bantuan akan diberangkatkan ke Manado hari ini, selanjutnya dikirim ke Palu melalui jalur laut.

“Bantuan kita berangkatkan hari ini. Selanjutnya tiga orang perwakilan Baznas Kotamobagu akan berangkat hari Minggu tanggal 7 Oktober 2018 bersama tim relawan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu,” imbuh Jainudin.

Jainudin menambahkan, Baznas masih akan terus membuka posko bantuan dan menampung bantuan-bantuan yang akan diberikan masyarakat Kota Kotamobagu.

“Kami masih menerima bantuan dari masyarakat. Dan kami harapkan bantuan lebih di khususkan untuk bahan pokok seperti makanan siap saji, air mineral, obat-obatan juga popok bayi. Sebab itu yang lebih mendesak. Sedangkan pakaian sudah banyak,” sebutnya.

kifly koto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.