Lokasi Tambang Ilegal Diduga Milik Tole Kembali Makan Korban

58 Viewed Kotamobagu Online 0 respond

Kotamobaguonline.com BOLMONG -Pertambangan Ilegal di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong kembali memakan korban hingga meninggal dunia.

Kali ini, korban bernama Rivaldo Mokoagow, warga Dusun Satu, RT 02 Desa Bakan.

Aldo sapaan akrabnya, merupakan petambang yang menjadi satu-satunya korban tewas dalam peristiwa nahas sore, sekira pukul 15.00 WITA.

Korban dimakamkan di pekuburan umum Desa Bakan sekitar pukul 21.00 WITA, Selasa (25/6). Setelah enam jam setelah ditemukan tewas di lokasi kejadian.

Informasi dirangkum, korban bekerja di lokasi tambang ilegal milik SP alias Tole,

Korban masih berusia sekitar 20-an tahun itu, saat itu hendak mengambil bebatuan yang mengandung partikel emas atau dikenal dengan istilah ‘rep’.

Keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong dalam rilisnya mengatakan, informasi yang dihimpun dari saksi dan warga sekitar, korban sangat kesulitan mengambil material itu karena posisi bebatuan tersebut berada di tebing dan juga bermedan curam.

Tak mampu mengontrol keseimbangan, Aldo akhirnya jatuh terperosok ke jurang sejauh sekitar 15 meter. Apalagi, jatuhnya korban diikuti dibarengi dengan longsoran bebatuan, dan menindih sebagian besar tubuh Aldo.

Tindakan cepat dan darurat dengan melakukan penggalian oleh rekan sesama petambang dibantu warga di lokasi kejadian dilakukan. Alhasil, Aldo berhasil dievakuasi dengan segera.

Namun sayang, nyawa Aldo tidak terselamatkan. Korban diduga sudah meregang nyawa saat tertindih batuan material berat di tubuhnya.

“Kejadian tidak diinformasikan ke pihaknya maupun Basarnas karena korban cepat ditemukan oleh warga sesama petambang,” kata Kepala Seksie Tanggap Darurat BPBD Bolmong, Abdul Muin Paputungan.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Bawaslu Bolmong Diskusi Dengan Wartawan Soal Pengawasan Pemilu

Pemkot Kotamobagu Buka Seleksi Petugas Agama Dan Guru Ngaji

Related posts
Your comment?
Leave a Reply