Launching Jargon CHM Gelegarkan Hari Sumpah Pemudah

105 Viewed Samsu Melangi 0 respond
Launching Jargon CHM Gelegarkan Hari Sumpah Pemudah
Bupati-Bolmong-Yasti-Soepredjo-Mokoagow-saat-menjadi-Irup-Bupati saat memimpin Upcara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 90

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi Launching Jargon Bolmong Cerdas Hebat dan Maju (CHM).

Launching jargon CHM dirangkaikan dengan upacara peringatan hari Sumpah Pemudah yang ke – 90 dihalaman kantor Bupati Bolmong, Senin (29/10/2018).

Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menjelaskan jargon Bolmong Cerdas, Hebat dan Maju ini intinya adalah untuk mendorong serta memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Bolmong, untuk terus meningkatkan kinerja, dan tanggung jawab dalam menjawab semua tantangan saat ini, maupun yang akan dilalui nantinya.

Launching Jargon CHM Gelegarkan Hari Sumpah Pemudah

ASN diminta untuk Cerdas secara inteleketual yang mampu mengembangkan sumber daya manusia, mampu ciptakan kreatifitas yang inovatif, dan tak kalah pentingnya mampu merubah mindset (pola pikir) ASN dari pola dilayani menjadi melayani. Hebat dalam prestasi dan tugas kerja, dimana dapat membantu untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) untuk menjadika Kabupaten Bolmong Hebat, maju dalam semua sektor pembangunan, sehingga dari hasil kecerdasan, kehebatan tersebut bisa menghasilkan Kabupaten Bolmong yang lebih Maju dari daerah lain.

Sementara dalam sambutan sumpah pemuda, Bupati menyampaikan, momentum sumpah pemuda saat ini, sangat penting dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Negara sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik, maka seluruh rakyat diharapkan bisa meraih kesejahteraan dan keadilan sosial. Hal ini sesuai dengan cita-cita bangsa yang tertuang dalam sila kelima pancasila.

“Pemuda melalui ikrarnya menegaskan cita-cita bersama yakni “Tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”.

Launching Jargon CHM Gelegarkan Hari Sumpah Pemudah

Disisi lain Sumpah Pemuda mempunyai makna yaitu pembangunan dan pengisian kemerdekaan indonesia bisa berjalan baik apabila seluruh masyarakat bersatu, hal ini digambarkan dengan prinsip “Bhineka Tunggal Ika” yang memiliki arti ”berbeda namun tetap satu” yang dicengkeram kuat di kaki Garuda Pancasila. Dengan adanya sumpah pemuda maka generasi muda masa kini tahu bahwa kita adalah satu tanah air Indonesia, satu bangsa Indonesia, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia.

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ini juga dirangkaikan dengan Apel Korpri di Lingkungan Pemkab Bolmong sekaligus penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Bupati Bolmong tentang Kenaikan Pangkat PNS untuk Pejabat Eselon II, III dan IV yang diserahkan kepada Sekretaris Daerah, Bapak Tahlis Gallang, S.IP, MM. Selain itu juga Bupati serahkan Santunan Klaim Asuransi Bagi Nelayan sebesar Rp. 160 Juta kepada Ahli Waris Ibu Marta Lumika, istri dari Almarhum Kirenius Bawelle.

Launching Jargon CHM Gelegarkan Hari Sumpah Pemudah

Sekedar diketahui, Jargon Cerdas Hebat Maju ini digunakan Pemkab Bolmong untuk mengelorakan semangat kepemudaan dimomentum hari sumpah pemuda. Launching Jargon CHM disaksikan Forkompimda, dan Seluruh Aparatur Sipil Negara , Pejabat Pimpinan Pratama, administrator dan Pengawas, Pelaksana Lingkup Pemkab Bolmong.

advertorial

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Bento: Pemerintah Wajib Koreksi RUU Pesantren tentang Sekolah Minggu

Brani: Pemerintah Wajib Koreksi RUU Pesantren tentang Sekolah Minggu

Petani Gula Aren Moyag Butuh Sentuhan Pemerintah untuk Tingkatkan Hasil Produksi

Petani Gula Aren Moyag Butuh Sentuhan Pemerintah untuk Tingkatkan Hasil Produksi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply