Beranda Berita Utama Irup Operasi Lilin 2020, Bupati Yasti Sampaikan Tujuh Pesan Kapolri

Irup Operasi Lilin 2020, Bupati Yasti Sampaikan Tujuh Pesan Kapolri

60
0
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat Tahun 2020. (Foto: istimewa)
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat Tahun 2020. (Foto: istimewa)

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan operasi Lilin Samrat Tahun 2020, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai Inspeltur Upacara (Irup) menyampaikan tujuh pesan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2020.

“Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sbagai ibadah kepada tuhan yang maha esa. Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkh antisipasi sedini mungkin, untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” ucap Bupati.

Ketiga, lanjut Bupati, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi terror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021.

“Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan yang terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy System,” ujar Bupati.

Kelima, sambung bupati, laksanakan penegakan hukum secara profesionla dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Keenam, mantapkan kerja sama, sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat, demi keberhasilan pelaksanaan operasi dan ketujuh, tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih. “Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2021,” tutur Bupati. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.