Beranda Berita Utama Harga Cabai Pedas Hingga Ke Kantong

Harga Cabai Pedas Hingga Ke Kantong

40
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Harga cabe rawit, bawang merah dan tomat, dikabarkan mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Untuk cabe rawit perkilogram mencapai Rp.60 ribu rupiah, sedangkan harga tomat perkilogram mencapai Rp.15 ribu rupiah, dan bawang merah mencapai Rp.22 ribu perkilogram. Hal ini disebabkan karrna kurangnya produksi dan pasokan di musim penghujan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray. Bahkan kata dia, untuk saat ini hanya sedikit mengalami penurunan harga

“Kemarin sempat tembus Rp 80.000 per kilogram, sepekan ini fluktuatif di kisaran Rp 60.000 perkilogram. Kenaikan Cabe rawit disebabkan produksi menurun akibat hujan dan kurangnya pasokan. Rica ini juga tidak bisa disimpan terlalu lama karena akan mengalami pembusuk,” kata Aray, Rabu (20/01/2021) siang tadi.

Aray juga menambahkan untuk cabe rawit sendiri yang tidak tahan terhadap perubahan iklim dan cuaca. Sehingga hal inilah yang membuat para petani mengalami statnan dalam panen raya.

“Kami juga selalu memberikan himbauan dengan langkahnya pasokan cabe serta tomat maka para pedagang diharapkan agar tidak melakukan penimbunan dengan jumlah yang begitu besar,” tegas Aray.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.