Dinsos Gelar Sosilisasi SLRT untuk Penanggulangan Kemiskinan

54 Viewed Samsu Melangi 0 respond
Dinsos Gelar Sosilisasi SLRT untuk Penanggulangan Kemiskinan
Suasana sosialisasi SLRT

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, Rabu (16/01/2019), menggelar sosialisasi Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk Penanggulangan Kemiskinan di Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Sarida Mokoginta, menjelaskan SLRT adalah sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, kemudian menghubungkan mereka dengan program dan layanan yang dikelola oleh pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupten/Kota) dan non-pemerintah sesuai dengan kebutuhan mereka.

“SLRT juga membantu mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin, melakukan rujukan, dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan-keluhan tersebut ditangani dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, Pelaksanaan SLRT merupakan Fasilitator untuk mengusulkan bantuan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) atas wewenang dari desa yang bersangkutan.

“Dengan adanya SLRT ini mempermudah pendataan secara akurat karena terjun langsung ke masyarakat dan Program baru SLRT dari Dinas Sosial ini merupakan jembatan bagi warga miskin untuk mendapatkan bantuan yang nantinya dimasukkan ke dalam BDT (Basis Data Terpadu) keluarga penerima manfaat,” ungkapnya.

Dalam Sosialisasi SLRT ini di ikuti oleh Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kota Kotamobagu.

*/kifly koto

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Data Center dan Command Center Pemkot Kotamobagu Bantu Program e-Tilang

Data Center dan Command Center Pemkot Kotamobagu Bantu Program e-Tilang

Wali Kota: Terima kasih Masyarakat Kotamobagu Teristimewa Petugas Kebersihan

Wali Kota: Terima Kasih Masyarakat Kotamobagu Teristimewa Petugas Kebersihan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply