Beranda Berita Utama Data Center dan Command Center Bolmong Dibangun Tahun Ini

Data Center dan Command Center Bolmong Dibangun Tahun Ini

32
0
Data Center dan Command Center Bolmong Akan Dibangun Tahun Ini
Kadis Kominfo Bolmong, Parman Ginano saat menyampaikan sambutaan acara peresmian gedung Diskominfo yang baru

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan, dalam rangka menunjang program Smart City, tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) akan membangun Data Center dan Command Center yang akan dipusatkan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong.

“Dengan adanya Data Center dan Command Center masyarakat Bolmong akan dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi pelayanan maupun pembangunan di daerah,” ujar Bupati, saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian gedung Diskominfo Bolmong yang baru, Jumat (11/01/2019).

Kata Bupati, saati ini penggunaan internet bagai aktivitas pokok yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.

“Mulai berkirim email, komunikasi melalui mobile phone, media sosial, transaksi perbankan, dan sebagainya dilakukan lewat internet. Dengan internet saat ini semua memang serba mudah,” tutur Bupati.

Sementara itu Kadis Kominfo Bolmong, Parman Ginano mengatakan, tahun ini Dinas Kominfo menganggarkan lebih dari 13 miliar rupiah yang akan digunakan untuk membangun tower agar dapat menjangkau Dinas dan Badan yang berada di luar kompleks Kantor Bupati termasuk sampai pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang.

“Perangkat yang akan digunakan yakni memakai system radio yang menggunakan antena setinggi 40 meter,” sebut Parman.

Lanjutnya, untuk perkantoran di kompleks kantor Bupati akan menggunakan Fiber Optik pada saat triwulan II nanti dengan anggaran yang mencapai 3 milyar, sehingga apabila sistem sudah terbangun, maka setiap perangkat daerah harus ada Access Point (alat penerima), dimana belanja modal Access Point ini membutuhkan anggaran yang mencapai 2 juta rupiah.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini, akan menjadi bagian dari Supporting besama dan menjadikan bagian dari menuju Kabupaten Bolmong Hebat,” harapnya.

jumrin potabuga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.