Bupati: Makna Tema HUT Ke-65 Kabupaten Bolmong Untuk Kesejahteraan Masyarakat

55 Viewed Samsu Melangi 0 respond

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Segenap komponen masyarakat yang ada di daerah ini pasti sepakat, dimana dalam menatap masa depan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kedepan, dengan sejumlah tantangan dan permasalahan, bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tentunya kita semua perlu terus membangun sinegritas dan komitmen bersama.

“Ya, mari tingkatkan dan berikan pelayanan yang terbaik sesuai bidang dan tugas masing – masing demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ucap Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya pada upacara HUT ke-65 Kabupaten Bolmong, Sabtu (23/03/2019).

Lanjut Bupati, dengan mengangkat tema “Semangat HUT ke-65 Kabupaten Bolmong tahun 2019, kita tingkatkan disiplin dan pelayanan untuk mendukung peran serta masyarakat dalam pembangunan, guna terwujudnya Bolmong Cerdas, Hebat dan Maju”. Tema ini hendak mengajak kepada seluru komponen masyarakat yang ada di daerah ini, untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama, yakni mengangkat derajat dan eksistensi Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif, dengan tujuan mensejahterahkan seluru masyarakat di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Untuk itu, mari kita jadikan momentum HUT ke-65 ini, sebagai wahana dalam melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah kita laksanakan dalam berkontribusi, memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Bolmong,” harap Bupati.

Kita semua, tambah Bupati, dituntut untuk mengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai persoalan strategis, yang tengah dialami daerah kita saat ini dan di masa depan. Jadikan juga sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bolmong sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing – masing, dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Bolmong yang lebih baik lagi.

“Untuk mewujudkan itu, kita semua harus memperhatikan cita – cita normatif seluru masyarakat Kabupaten Bolmong dengan prediksi dan beberapa tantangan yang harus kita hadapi yakni tantangan terkait dengan Pertumbuhan Ekonomi, Penanggulangan Kemiskinan dan Penciptaan Lapangan Pekerjaan serta tantangan menciptakan tata kelolah pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel,” jelas Bupati.

Sambung Bupati, ada pun tantangan lainya yakni terkait peningkatan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan serta dengan pelaku usaha dan masyarakat luas. Oleh karena itu, untuk menghadapi segala tantangan tersebut, tentunya Kita sebagai Pemerintah Daerah dan ASN, tidak menutup mata terhadap dinamika pembangunan yang telah di lalui selama ini, meskipun permasalahan daerah di berbagai sektor pembangunan telah di selesaikan sedikit demi sedikit, sehingga dapat terlihat bahwa perubahan itu ada dan menghasilkan pertumbuhan positif bagi pembangunan di daerah tercinta ini.

“Dengan semua keberhasilam yang telah kita raih ini, merupakan hasil kerja keras dari semua komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong, termasuk juga jajaran Birokrasi, baik yang ada di tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa dan Kelurahan, sebap jika tanpa Birokrasi kompoten, loyal dan profesional, maka prestasi pemerintahan tidak akan mungkin terukir indah dalam sejarah perjalanan Kabupaten Bolmong,” tutur Bupati.

jumrin potabuga

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pemkab Gelar Upacara HUT ke-65 Kabupaten Bolmong

HUT ke-65, Pemkab Bolmong Gelar Upacara, Dzikir dan Doa Bersama

Related posts
Your comment?
Leave a Reply