Beranda Berita Utama 5 Kali Raih WTP Pemkot Dapat Penghargaan Dari Kemenkeu-RI

5 Kali Raih WTP Pemkot Dapat Penghargaan Dari Kemenkeu-RI

31
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dalam kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara, kembali meraih penghargaan atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 5 (Lima) kali berturut-turut terkait laporan Keuangan yang baik pada Tahun 2020, dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Penghargaan WTP ini disampaikan pada saat Walikota Ir. Tatong Bara mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, secara virtual melalui Video Conferse bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota, Selasa (22/09/2020) pagi tadi.

Sementara, dalam Vidio Conferse Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, mengatakan, bahwa Rakernas ini bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara, dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Meski dilaksanakan secara virtual, tidak mengurangi pentingnya substansi dari acara ini. Mewakili pemerintah, saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah melakukan sinergi kuat di dalam mewujudkan pelaporan keuangan negara secara professional, akuntabel dan transparan. Sinergi dari seluruh stakeholder mulai dari kementerian, Lembaga sampai dengan pemerintah daerah dan KSAP (Komite Standar Akutansi Pemerintah), harus terus dijaga,” ucap Sri Mulyani.

Walikota Ir Hj Tatong Bara, mengucapkan banyak terima kasih terhadap seluruh OPD Pemerintah Daerah yang telah bekerja sebaik-baiknya sehingga Pemkot Kotamobagu kembali mendapatkan penghargaan WTP.

“Kota Kotamobagu adalah salah satu daerah yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas diraihnya predikat WTP yang ke 5 kali sejak tahun 2015-2019. Saya selaku Walikota tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja dan menata seluruh laporan keuangan yang baik, terutama seluruh OPD Pemkot dan jajaranya, serta adanya dukungan dari Masyarakat Kota Kotamobagu,’ ujar Tatong.

Diketahui, sejumlah daerah yang telah menyajikan laporan keuangan yang baik sebanyak 10 kali dan 5 kali berturut-turut diberikan penghargaan. Bahkan diberikan juga penghargaan bagi penerima BMN (Badan Milik Negara) Award.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.