Beranda Advertorial Sekda Tahlis Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Tabur Bunga di Hari Pahlawan

Sekda Tahlis Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Tabur Bunga di Hari Pahlawan

56
0

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan upacara ziarah tabur bunga dan pelarungan di Pelabuhan Kelas III Desa Labuan Uki, Kecamatan Lolak. Selasa (10/11/2020).

Pelaksanaan upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-75 yang jatuh pada tanggal 10 November 2020. Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, bertindak sebagai Pimpinan upacara ziarah rombongan tabur bunga dan pelarungan.

Sekda Bolmong Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Tabur Bunga dan Pelarungan Hari Pahlawan. (Foto: Istimewa)
Sekda Bolmong Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Tabur Bunga dan Pelarungan Hari Pahlawan. (Foto: Istimewa

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara itu, Wakapolres Bolmong, Dandim, Wakapolsek Lolak, dan para pejuang Veteran serta seluruh Kepala-Kepala Dinas/Badan yang ada di lingkup Pemkab Bolmong.

Pantauan Kotamobaguonline.com, usai melaksanakan upacara penghormatan untuk mengenang arwah para pahlawan bangsa, Sekda Bolmong Tahlis Gallang memimpin langsung proses penaburan bunga dan di ikuti oleh seluruh peserta yang ikut dalam upacara tersebut.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang Serahkan Secara Simbolis Bantuan Untuk Para Veteran. (Foto: Istimewa)
Sekda Bolmong Tahlis Gallang Serahkan Secara Simbolis Bantuan Untuk Para Veteran. (Foto: Istimewa)

Upacara ini merupakan sebuah tradisi yang akan terus berulang setiap tahunnya sebagai tanda untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang kini telah memberikan kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia.

Mengenang adalah salah satu cara terbaik untuk dapat menghormati jasa para pahlawan yang telah rela-rela datang segenap jiwa dan raganya untuk mengusir para penjajah.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM foto Bersama Para Pejuang Veteran. (Foto: Istimewa)
Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM foto Bersama Para Pejuang Veteran. (Foto: Istimewa)

Setelah selesai melakukan penaburan bunga dan pelarungan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan para veteran yang hadir pagi itu. Selanjutnya bantuan lain akan disalurkan langsung oleh Dinas Sosial Bolmong. (Jr/Adve)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.