Beranda Advertorial Bupati Bolmong Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari BKKBN

Bupati Bolmong Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari BKKBN

7
0

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kepada Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menghadiri upacara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 55, Provinsi Sulut. Senin (23/09/2019) di lapangan sario Manado.

Mengenakan pakaian adat  Bolmong, Bupati berdiri bersama penerima penghargaan lainnya. Diketahui penghargaan tersebut diterima karena Pemkab Bolmong dinilai berhasil melaksanakan berbagai program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, di antaranya program Kampung KB yang tersebar di 29 desa yang ada di Kabupaten Bolmong.

Dari hasil itu, dinilai Bupati sebagai kepala daerah sangat peduli dalam penyelenggaraan kependudukan dan keluarga berencana dalam pembangunan keluarga sejahtera.

“Dengan adanya penghargaan ini memberikan semangat baru bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kerja pelayanan kesejahteraan keluarga pada masyarakat,” kata Yasti.

Di hari yang sama pula, Pemkab Bolmong menggelar upacara peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut, di lapangan Kantor Bupati Bolmong di Lolak.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk bertindak sebagai inspektur upacara, yang sekaligus membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Wabup Yanny juga, menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah ASN Bolmong yang dianggap sangat berkontribusi dalam pengabdiannya kepada daerah.

Dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Lomba Sekolah Sehat tingkat TK hingga SMP se-Kabupaten Bolmong serta penyerahan tropi dan hadiah uang tunai bagi pemenang.

TK Melati Nonapan Baru Kecamatan Poigar yang juga peraih juara 1 Sekolah Sehat tingkat kabupaten, mampu menjadi utusan Provinsi Sulut di tingkat nasional setelah berhasil juga meraih peringkat 1 tingkat provinsi pada hari yang sama. (Jr/Adve)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.