Beranda Advertorial Berikut Tiga Agenda Yang Diselesaikan Bupati Yasti Dalam Sehari

Berikut Tiga Agenda Yang Diselesaikan Bupati Yasti Dalam Sehari

35
0
Giat Bupati Bolmong Dra HJ Yasti Soepredjo Mokoagow Dalam Sehari. (Foto: Istimewa)
Giat Bupati Bolmong Dra HJ Yasti Soepredjo Mokoagow Dalam Sehari. (Foto: Istimewa)

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar tiga agenda kegiatan, di pelataran Kantor Bupati Bolmong. Rabu (16/09/2020).

Tepat pada pukul 11.00 wita, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menerima langsung kunjungan Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama rombongannya.

Ada pun maksud dari kunjungan tersebut yakni dalam rangka serah terima Dokumen Penetapan Lokasi (Penlok) pembangunan Markas Korem 131/Santiago di Kabupaten Bolmong dengan luas lahan 30,5 Hektare.

Dalam sambutanya, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, sinergitas dengan TNI AD dan Kepolisian sangat dibutuhkan mengingat Kabupaten Bolmong memiliki luas wilayah terbesar dan terbanyak ke tiga di Sulawesi Utara (Sulut) jumlah penduduknya.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Serahkan Dokumen Penlok Pembangunan Markas Korem 131/Santiago Kepada Brigjen TNI Prince Meyer Putong. (Foto: Istimewa)
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Serahkan Dokumen Penlok Pembangunan Markas Korem 131/Santiago Kepada Brigjen TNI Prince Meyer Putong. (Foto: Istimewa)

“Jadi, kalau Korem dibangun di tanah Mongondow ini tentu sinergi kita akan lebih kuat lagi, lebih baik lagi karena kita tahu bersama kalau bicara teritorial itu jagonya adalah TNI Angkatan Darat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong usai menerima Dokumen Penlok pembangunan Markas Korem 131/Santiago mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bolmong Dra Hj yasti Soepredjo Mokoagow.

“Terimaksih kepada ibu Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Bolmong yang sudah menerima dan memberikan lahan untuk pembangunan Korem 131/Santiago,” ucapnya.

Selanjutnya, pada pukul 13.30 wita, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menerima bantuan CSR satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan sembako 500 paket dari PT Bank BNI 46, serta penandatanganan perjanjian Kerjasama SP2D Online.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Head of Region BNI 46 Kanwil Manado Koko Prawira Butar-Butar, Pimpinan Cabang BNI Kotamobagu dan Pimpinan Cabang pembantu BNI Lolak berserta jajarannya.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Terima CSR Satu Unit Mobil Damkar dan Bantuan Paket Sembako Dari PT Bank BNI 46. (Foto: Istimewa)
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Terima CSR Satu Unit Mobil Damkar dan Bantuan Paket Sembako Dari PT Bank BNI 46. (Foto: Istimewa)

Bupati Yasti dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan tanggung jawab PT Bank BNI 46 kepada Pemerintah dan masyarakat Bolmong.

Menurut Bupati, penyerahan mobil Damkar tersebut merupakan langkah yang baik, namun pada dasarnya armada Damkar yang ada saat ini belum mampu menjangkau seluruh wilayah Bolmong dikarenakan rentang kendali dan jarak yang terlalu jauh.

“Untuk itu saya berharap di tahun-tahun berikutnya PT Bank BNI 46 kembali membiayai mobil unit Damkar seperti ini lewat dana CSR,” ujarnya.

Sementara, kepada personel Damkar Bupati berharap agar dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan sesuai dengan SOP. “Kepada jajaran Satpol-PP bidang Damkar saya minta untuk dapat memelihara, merawat, dan menjaga mobil Damkar yang baru ini beserta perlengkapannya, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama,” tambah Bupati.

Usai prosesi serah terima, Bupati Yasti sempat menguji berkendara mobil Damkar tersebut dengan mengendarai sendiri keliling kantor Bupati Bolmong.

Penyerahan Masker Secara Simbolis Oleh Bup[ati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Kepada Ketua TP-PKK Bolmong Ibu Lesly Lanny Tuuk-Kaligis (Foto: Istimewa)
Penyerahan Masker Secara Simbolis Oleh Bup[ati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Kepada Ketua TP-PKK Bolmong Ibu Lesly Lanny Tuuk-Kaligis. (Foto: Istimewa)
Sementara, pada agenda terakhir tepat pukul 14.30 yakni Gerakan Bersama Pakai Masker Tahun 2020 bersama TP-PKK Kabupaten Bolmong.

Menurut Yasti, gerakan tersebut sangat penting dilakukan mengingat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker mulai menurun. “Karena beranggapan pola hidup baru adalah kembali ke kehidupan biasanya, dan tentunya itu prinsip yang salah,” ujarnya.

Dia pun berharap agar kader PKK dapat mengedukasi sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

“Saya berharap kader PKK berani menegur dan mengingatkan masyarakat apabila tidak memakai masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis kepada Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Tuuk-Kaligis, dan selanjutnya ribuan masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat melalui program gerakan bersama pakai masker tahun 2020. (Jr/Adve)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.