Beranda Berita Utama Ketua TP PKK Bolmong, Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas Kembali Dilantik Sebagai Ketua...

Ketua TP PKK Bolmong, Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas Kembali Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu Bolmong

38
0

Kotamobaguonline.com MANADO— Sukses memimpin Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Kabupaten Bolaang Mongondow, Ny. Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas SSos, selaku Ketua, akhirnya kembali dipercayakan sebagai Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pelantikan sebagai Ketua Pembina Posyandu ini pun berlangsung di Hotel Sentra Manado, Rabu (22/11/2023), yang langsung dipimpin oleh Ketua TP PKK Sulut, Ny. Rita Tumuntuan dalam kegiatan rapat koordinasi TP PKK Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong, Ny. Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos, atas capaian yang selama ini diraih.

“Syukurlah sebagian laporan kegiatan TP-PKK Bolmong di tahun 2023 sudah saya sampaikan di forum Rakor yang terdiri dari kegiatan sekretariat dan seluruh kegiatan Pokja. Walaupun masih ada juga kegiatan di November dan Desember nanti yang belum dilaksanakan.” jelas Iryanti.

Ny. Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, S.Sos, program kerja yang dilaksanakan selama kepemimpinannya merupakan keberhasilan seluruh anggota TP PKK mulai dari pengurus Kabupaten hingga Kelurahan/Desa di Bolmong.

“Kita juga sedang menata program kerja untuk tahun 2024 mendatang, dan pada kesempatan ini kami juga ingin mendapat masukan dari kabupaten kota lain, terutama bisa saling berbagi semua program yang berhasil dicanangkan di masing–masing daerah,” ujar Iryanti.

Sementara, terkait amanah sebagai Ketua Pembina Posyandu, menurut Ketua TP PKK Bolmong, hal ini untuk membangun sinergitas antar lembaga sehingga terjalin dengan kokoh.

“Hal penting yang perlu dilakukan untuk memperkuat Posyandu, pertama penguatan koordinasi antarlembaga. Kedua peningkatan kapasitas Posyandu, terutama kelembagaan dan kader. Ketiga, peningkatan kualitas layanan dengan mengintegrasikan layanan Posyandu-BKB (Bina Keluarga Balita)-PAUD,” kata Iryanti.

Ia juga menegaskan, bahwa kinerja TP PKK Bolmong aka siap mendukung pekerjaan rumah yang diberikan kepada PKK. Antara lain, penurunan stunting dengan target menjadi 14 persen pada 2024, pencegahan narkoba melalui keluarga, serta literasi digital untuk mencegah dampak negatif dan keluarga.

Sementara itu ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengatakan, pengukuhan itu untuk menyelaraskan program dan kegiatan Posyandu, dan untuk menjaga masyarakat tetap terjaga kesehatannya. Kegiatan ini turut dihadiri kepala Dinas PMD Sulut Darwin Muksin, sekretaris TP-PKK Sulut, dr Kartika Kandow-Tanos, dan pengurus TP-PKK Kabupaten Kota se Sulut.

Artikulli paraprakDugaan Pemerasan Oknum Polisi Terhadap Kadis di Kotamobagu, Diseriusi Polres Kotamobagu
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Ditangan Limi Mokodompit Kembali Raih Penghargaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.