Beranda Berita Utama Polres Kotamobagu Tanam 1000 Pohon Untuk Kelestarian Alam Negeri

Polres Kotamobagu Tanam 1000 Pohon Untuk Kelestarian Alam Negeri

155
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, dibawah pimpinan Kapolres AKBP Dasvery Abdi, SIK., melaksanakan giat penghijauan dan penanaman pohon di Hutan Bonawang Mongkonai, Rabu (23/08/2023) pagi tadi.

Program kegiatan yang bertema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, merupakan serangkaian dari peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 78, dengan tujuan untuk melestarikan alam sejak dini.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, antara lain Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH, yang mewakili Walikota, Kepala DLH Bambang Irawan Ginoga, Kepala Disperindag Ariono Potabuga, Kepala Kesbangpol, Kabag Kesra Hamdan Mokoagow dan sejumlah ASN bersama para mahasiswa pemerhati lingkungan.

Dari hasil pantauan media, ada sekitar 1000 jenis pohon yang ditanam untuk kelestarian alam di lokasi tersebut. Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi SIK, mengatakan giat penanaman pohon ini serentak dilakukan seluruh jajaran POLRI di Indonesia, dengan harapan kegiatan ini akan mampu menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara.

“Ini adalah kegiatan Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini. dimana kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia, kegiatan ini adalah serangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang bermaksud untuk menghargai para pahlawan kita dengan mewariskan negeri ini kepada generasi-generasi kita. Saya berharap agar apa yang sudah kita lakukan hari ini dapat dirawat dan dilestarikan untuk anak cucu kita kedepan,” tegas Kapolres.

Artikulli paraprakPolisi Diminta Lidik Soal Kantor Baznas Kotamobagu Yang Disatroni Maling
Artikulli tjetërLemdiklat Polri Lakukan Penelitian Terkait KUHP yang Baru di Polres Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.