Beranda Berita Utama Mo’oduto: “Pembelian Kendaraan PJ Bupati BM, Dibahas di DPRD Bolmong”

Mo’oduto: “Pembelian Kendaraan PJ Bupati BM, Dibahas di DPRD Bolmong”

343
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Terkait pemberitaan salah satu Anggota DPRD Bolmong, di salah satu media online yang menyatakan Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit, MM., gagah-gagahan dengan kendaraan dinas baru jenis Fortuner, menuai reaksi dari Staf Khusus (Stafsus) Bupati, Hi. Buya Yusuf Mo’oduto.

Menurutnya, pengadaan kendaraan dinas Bupati Bolmong itu sudah sesuai mekanisme yang jelas telah dibahas sebelumnya oleh TAPD Bolmong bersama Badan Anggaran DPRD Bolmong,

“Untuk pengadaan mobil dinas Bupati itu sudah dianggarkan lewat APBD. Dan penganggaran itu diketahui oleh DPR. Jika ada anggota DPR yang menyatakan bahwa pengadaan itu ilegal, maka sudah pasti dia itu tidak masuk Badan Anggaran, atau Alpa saat pembahasan, atau dia tidur saat dilakukan pembahasan,” jelas Buya Yusuf Mo’oduto, yang juga mantan Banggar DPRD Bolmong 2 Periode ini.

Buya menambahkan, jika ada oknum yang mengatakan bahwa Penjabat Bupati Bolmong saat ini gagah-gagahan dengan kendaraan jenis Fortuner, maka hal tersebut terkesan tendensius.

“Kalau ada oknum juga yang mengatakan bahwa Bupati gagah-gagahan dengan mobil jenis Fortuner, maka ini salah dan terkesan tendensius. Sebab yang seharusnya mau gagah-gagahan itu pake Alphard yang nilainya fantastis 1,5 miliar,” ujar Buya Yusuf Mo’oduto

Buya Yusuf Mo’oduto menambahkan, adapun pengusulan pembelian kendaraan dinas jenis Fortuner yang saat ini telah dipakai oleh Bupati, sangat layak lantaran menyesuaikan dengan kondisi Bolmong saat ini.

“Alphard tidak bisa dipakai untuk kondisi Bolmong saat ini yang terbagi 200 desa, terlebih basih banyak desa-desa yang akan dikunjungi medanya cukup lumayan. Nah, harus pakai kendaraan yang sesuai kondisi dilapangan meskipun kendaraanya lebih murah dari Alphard tapi bisa dipakai disegala medan,” ujar Buya Yusuf Mo’oduto.

Artikulli paraprakDua Terduga Pelaku Penganiayaan Dengan Sajam Dibekuk Satreskrim Polres Kotamobagu
Artikulli tjetërDitangan PJ Bupati Limi Mokodompit Bolmong Raih Predikat WTP dari BPK-RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.