Beranda Advertorial Limi: “Momentum Nuzulul Quran Menjunjung Tinggi Nilai Pluralisme di Sulut”

Limi: “Momentum Nuzulul Quran Menjunjung Tinggi Nilai Pluralisme di Sulut”

86
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Malam Nuzulul Quran menjadi momentum berharga bagi Bupati Ir. Limi Mokodompit, MM. dan keluarga yang merayakannya dengan masyarakat di Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Jumat (07/04/2023) malam hari.

Dalam kegiatan ini, peringatan Nuzulul Quran di Bulan Ramadhan mempunya tradisi yang kental ditengah masyarakat yakni merupakan malam diturunkannya kitab suci Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril, tepatnya pada tanggal 17 Ramadan atau 8 April 2023.
Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan momentum peringatan Nuzulul Quran mari implementasikan pada pembangunan daerah kearah yang lebih baik lagi.

“Insha Allah kita bersama-sama dengan tokoh-tokoh Bolaang Mongondow dapat membangun Bolmong ini bersama,” terang Limi Mokodompit.
Dirinya juga mengungkapkan bahwa kemajuan daerah Sulawesi Utara di tangan pemimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow, sangat aman dan damai dan menjunjung tinggi nilai-nilai pluralisme.

“Kemarin Pak Mahfud MD datang ke Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kita sebagai tokoh pluralisme. Yang katanya laboratorium pluralisme ada di Sulawesi Utara yang menjadi contoh di seluruh Indonesia, karena keragamannya, cinta kasih kepada sesama, dirajut dan direkatkan dengan kekeluargaan sehingga daerah kita sampai hari ini aman, dan dapat melaksanakan ibadah-ibadah dengan penuh suka cita dan kedamaian. Terlebih kita dapat melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan yang penuh ampunan dan berkah dari Allah SWT,” ujar Limi Mokodompit.
Lebih lanjut dikatakan Bupati, yang patut disyukuri adalah pluralisme ini sudah terbangun sejak dahulu kala oleh para pemimpin-pemimpin yang ada di Sulawesi Utara.
Kegiatan ini dihadiri juga Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA, Ketua Fraksi PKB Supandri Damogalad, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Zainudin Paputungan, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, Pejabat Tinggi Pratama, pengawas, administrator, pengawas dan pelaksana. Hadir juga Ketua MUI dan BKSAUA Suleman Amba, Mantan Kepala Kantor Kanwil Gorontalo Sulteng Rusman Langke MPd, Jajaran Pengurus PKK Bolmong, Camat Lolak dan Forkopimcam, Sangadi Bumbung Oslan Olii, jajaran pimpinan dan lembaga desa, pengurus remaja masjid, unsur pemuda dan masyarakat Desa Bumbung.(ADVETORIAL)
Artikulli paraprakBupati Limi Mokodompit Apresiasi Gubernur Sulut Terkait Pembangunan Perumahan ASN
Artikulli tjetërJelang Idul Fitri 1444 H, Bupati Limi Mokodompit Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.