Beranda Berita Utama Kuatkan Literasi & Numerasi Guru, Ini Harapan Bupati Limi Mokodompit

Kuatkan Literasi & Numerasi Guru, Ini Harapan Bupati Limi Mokodompit

128
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Ir Limi Mokodompit, MM., menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan, Bimbingan Tehnik Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bolmong, bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Senin (13/03/2023) sore tadi.
Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan ini dapat menguatkan Literasi dan Numerasi para Guru yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.
“Dimana hal ini berangkat dari fakta bahwa seragam survey ditingkat nasional dan internasional secara konsisten dari tahun ke tahun menunjukan kedua bidang tersebut, belum mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan agak cenderung menurun,” terang Bupati Limi Mokodompit.
Menurut Bupati, kondisi ini terjadi karena proses pembelajaran disatuan pendidikan, belum terlalu mengutamakan literasi dan numerasi sebagai dasar berfikir, serta materi yang di ajarkan belum relevan dengan kehidupan keseharian siswa.
“Dimana kondisi ini diperparah lagi dengan adanya pandemi Covid-19 selama 2 tahun yang memaksa siswa belajar dari rumah, sehingga ketidak siapan para guru, dalam mengajar dan minimnya prasarana dan sarana pendukung, mengakibatkan terganggunya kegiatan pembelajaran,” ungkap Bupati Limi Mokodompit.
Diketahui, hadir saat itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Ketua IGI Bolmong, bersama ratusan Guru yang bekerja di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow.
Artikulli paraprakTempuh Perdamaian Polisi Hentikan Kasus Penganiayaan Warga Profesi Wartawan
Artikulli tjetërTerkait Lingkungan Hidup, Ini Harapan Bupati Limi Mokodompit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.