Beranda Berita Utama Aksi Bullying Hingga Nyaris Tawuran Sesama Pelajar Coreng Dunia Pendidikan di Kotamobagu

Aksi Bullying Hingga Nyaris Tawuran Sesama Pelajar Coreng Dunia Pendidikan di Kotamobagu

168
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Dunia pendidikan di Kota Kotamobagu kembali tercoreng dengan adanya aksi bullying sesama pelajar hingga menghebohkan Warganet yang viral di media sosial Facebook melalui rekaman Vidio berdurasi 30 detik.

Kasus ini pun berlabuh hingga ke laporan polisi di yang diterima petugas SPKT Polres Kotamobagu. Korban bullying yang diketahui berdominsili di Desa Bintau, menjadi korban penganiayaan oleh sekelompok anak sekolah yang diketahui dari SMK Ti Cokroaminoto Kotamobagu, saat dirinya pulang bersekolah dari SMA 1 Negeri Kota Kotamobagu.
Dalam Vidio yang beredar korban mendapat pukulan beberapa kali oleh sekelompok remaja yang sama-sama menggunakan seragam sekolah.

Sementara, dari keterangan beberapa warga yang langsung mendatangi ruang SPKT Polres Kotamobagu, kejadian ini kuat dugaan berawal dari adanya penganiayaan terlebih dahulu terhadap siswa SMK Ti Cokroaminoto hingga terjadi aksi balas dendam namun salah sasaran.
“Saya dengan teman-teman waktu itu akan pulang sehabis bermain footsal di Gelora Ambang, dan kami dihadang oleh anak-anak sekolah SMA 1 Negeri dan sempat bertanya kalau dari sekolah mana, setelah itu kami di pukul. Kami pun langsung melarikan diri sampai ke sekolah. Setelah itu kami di tanya Kakak Kelas dan kami katakan kami di hadang sekolah SMA 1 Negeri dan dianiaya,” kata salah satu Korban yang juga melaporkan perihal penganiayaan atas dirinya di SPKT Polres Kotamobagu.
Tak terima teman sekolahnya dianiaya, spontan sejumlah siswa SMK Ti Cokroaminoto langsung melakukan aksi balas dendam namun salah sasaran bukan terhadap para pelaku, hingga vidio penganiayaan beredar di media sosial.
Terkait kasus tersebut, Polsek Kotamobagu dan Bhabinkamtibmas bergerak cepat dan berhasil mengamankan beberapa pelaku bulliying dan tawuran dari pelajar yang terjadi di dua TKP.
Kapolsek Kotamobagu Kompol Luther Tad’ung mengatakan bahwa pihaknya saat mengetahui adanya Postingan yang viral di Media Sosial langsung bergerak cepat mengamankan sejumlah pelaku termasuk para korban selanjutnya menghubungi Tim Resmob Polres Kotamobagu untuk ditindak-lanjuti penanganannya.
“Kami melakukan tindakan cepat untuk menangkap para pelaku tawuran ini agar dapat memberikan rasa aman bagi warga sekitar. Kami akan terus melakukan pengembangan penyelidikan dan menindak tegas para pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya yang merugikan masyarakat,” ujar Ta’dung.
Setelah melakukan penyelidikan dan penyergapan serta pengumpulan bahan keterangan, Polisi berhasil menangkap beberapa pelaku yang diduga terlibat dalam peristiwa tersebut.
Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari tempat kejadian termasuk kendaraan roda dua yang digunakan saat kejadian tersebut berlangsung.
Para pelaku saat ini sudah diamankan, diharapkan dengan penangkapan ini, keamanan dan ketertiban dapat kembali pulih dan tidak ada lagi tawuran yang meresahkan masyarakat.
Artikulli paraprakBupati Limi Mokodompit Silahturahmi Dan Doa Syukuran Bersama Sambut Ramadhan Di Desa Otam
Artikulli tjetërPolisi Bekuk Dua Terduga Pelaku Penganiayaan Sesama Pelajar Yang Viral di Medsos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.