Beranda Berita Utama Bupati Limi Mokodompit Hadiri Kegiatan Tulude di Desa Tiberias

Bupati Limi Mokodompit Hadiri Kegiatan Tulude di Desa Tiberias

116
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Ir Limi Mokodompit, MM., mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara toleransi antar umat beragama.
Hal ini disampaikan Bupati Limi Mokodompit saat menghadiri upacara perayaan Tulude di Desa Tiberias, Kecamatan Poigar, Sabtu (04/02/2023) siang tadi.

“Karena kita semua adalah satu kesatuan sama-sama masyarakat Bolaang Mongondow yang sangat menjunjung tinggi moto leluhur yaitu Mototompiaan, Mototanoban, Bo Mototanoban, yang dibingkai dengan Mo’oaheran dan Mosobahasaan. Sehingga menjadikan wilayah Kecamatan Poigar ini adalah salah satu baromoter kerukunan antar umat beragama,” terang Bupati Limi Mokodompit.
Alasannya lanjut Bupati, ada tiga etnis suku besar yang hidup berdampingan di Kecamatan Poigar, antara lain, etnis Mongondow, Minahasa dan Nusa Utara. Sehingga kata Bupati, kegiatan Tulude harus tetap dilestarikan.

“Agendanya harus rutin dan turun menurun, karena dengan ini juga saudaraku masyarakat etnis Nusa Utara di Kabupaten Bolmong semakin mencintai budaya dan adat-istiadatnya, dimana hal ini juga sebagai senjata untuk menangkal trend Globalisasi dan Modorenisasi yang dapat mengakibatkan generasi muda semakin melupakan warisan budaya lokal sebagai kekayaan bangsa kita sejak dahulu kala,” tegas Bupati Limi Mokodompit.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil Poigar, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kasat Pol PP dan Camat serta Sangadi.
Artikulli paraprakDitangan Bupati Limi Mokodompit Kab. Bolmong Kembali Raih Prestasi Terbaik SPBE se-Indonesia Timur
Artikulli tjetërWalikota Lepas Pasukan Perdamaian Kipan C 713 Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.