Beranda Berita Utama Kunjungi Korban Kebakaran, Ini Yang Dikatakan Bupati Limi Mokodompit

Kunjungi Korban Kebakaran, Ini Yang Dikatakan Bupati Limi Mokodompit

12
0

Kotamobaguonline.com BOLMONG — Musibah kebakaran yang menimpah sedikitnya beberapa rumah milik warga di Desa Ponompian mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Bersama sejumlah pejabat dinas terkait, Bupati Ir Limi Mokodompit, MM, Kamis (12/01/2023) mengunjungi para korban yang terdampak kebakaran dan memberikan beberapa bantuan terhadap para korban.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit mengatakan kunjungan ini adalah sikap kepedulian pemerintah Bolmong sehingga sengaja juga melibatkan instansi terkait agar dapat merasakan bersama kesedihan yang menimpah para korban kebakaran.

“Saya sengaja bawah jajaran OPD untuk ikut bersama supaya ikut juga merasakan kesusahan dan kesedihan. Ada ini bantuan yang akan diberikan tapi tidak seberapa,” kata Limi Mokodompit.

Bupati Limi Mokodompit melanjutkan, kunjungan untuk para korban ini termasuk melihat secara langsung apa yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat.

“Saya harap dinas yang terkait ini akan menjadi catatan penting kita, agar kedepan program yang turun harus mengacu pada kebutuhan bukan karena keinginan,” ujar Limi Mokodompit.

Disela-sela kunjungan itu juga Bupati Limi Mokodompit menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan dini saat menghadapi cuaca ekstrim seperti saat ini.

“Kita harus pintar – pintar membaca keadaan alam, warga yang tinggal rawan bencana agar dapat menghindar ditempat yang aman. Bulan terakhir ini dimana – mana terjadi bencana. Dan kita semua berhati – hati,” harap Limi Mokodompit.

Ia pun meminta kepada pemerintah setempat untuk terus memantau keadaan masyarakat. Jika terjadi adanya bencana maka secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak instansi terkait, terutama soal musibah kebakaran.

“Pemerintah hanya sebagai fasilitator bukan segalanya. Sehingga saya harap kita saling bergotong royong, kita bersama- sama kita pulihkan bersama. Kemudian juga Banyak berserah diri pada tuhan baik pemerintah dan masyarakat. Karena hanya dengan pertolongan Tuhan kita bisa selamat , banyak berdoa dan jaga kerukunan,” terang Limi Mokodompit.

Adapun bantuan yang diberikan antara lain:
1. Matras 4 buah
2. Selimut 4 buah
3. Aqua 12 DOS
4. Handuk 8 buah
5. Pakai dalam 4 lusin
6. Kain sarung 4 buah
7. Beras 40 kilo
8. Minyak kelapa 8 liter
9. Gula 8 kilo
10. Pempers
11. Softeks
12. Supermie 6 dos

Artikulli paraprakBupati Limi Mokodompit Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim
Artikulli tjetërSoal Penertiban Pasar Poyowa Kecil Ini Penjelasan Pemkot Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.